Relawan Anies Baswedan Bakal Gelar Temu Kebangsaan di Senayan, 4.000 Orang Ditargetkan Hadir

Agenda temu relawan dengan Anies ini untuk menguatkan tekad bersama untuk mendukung pencapresan Anies Baswedan dan para partai pengusungnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Mei 2023, 19:09 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 19:09 WIB
Relawan Anies
Tatak Ujiyati dari FORKOM Relawan Anies Baswedan saat konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

 

Liputan6.com, Jakarta - Relawan bakal calon presiden Anies Baswedan akan menggelar acara bertajuk Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan. Agenda relawan Anies itu bakal digelar pada 21 Mei 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Anies Baswedan bakal hadir dalam agenda ini.

Tatak Ujiyati dari FORKOM Relawan Anies menyampaikan, agenda kumpul relawan dengan Anies ini adalah untuk mendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu dan partai pengusungnya untuk dapat menang di Pemilu 2024.

"Kami ingin Capres yang kami dukung menang dan partai-partai pengusung yang kami dukung juga menang. Itu tujuannya dari pertemuan yang akan kami selenggarakan tanggal 21 Mei nanti," ujar Tatak saat konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Ditargetkan bakal hadir 4.000 relawan pendukung Anies Baswedan dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya. Ada juga dari luar Jakarta bakal hadir.

"Diharapkan nanti sekitar 4 ribu relawan akan hadir dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya dan sebagian juga ada yang mengikuti dengan biaya sendiri dari luar kota," ujar Tatak.

Agenda temu relawan dengan Anies ini untuk menguatkan tekad bersama untuk mendukung pencapresan Anies Baswedan dan para partai pengusungnya.

"Tujuan dari pertemuan temu relawan Anies ini adalah kami ingin dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional kita ingin mengambil momentum itu untuk menguatkan tekad bersama relawan Anies untuk mendukung Anies Baswedan dan juga mendukung partai-partai pendukung, partai-partai pengusung Anies Baswedan," ujar Tatak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan Anies kepada Relawan

Dewan Pimpinan Pusat Anies Baswedan Center (DPP AB Center) menggelar rapat koordinasi (rakor) menangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024, di Walking Drums, Ancol Jakarta Utara. Rapat yang digelar Minggu (7/5/2023) itu sekaligus memperingati hari ulang tahun Anies Baswedan.

Acara rakor AB Center dihadiri Ketua Umum Anies Baswedan Center, Aeng Haerudin dan Sekretaris Jenderal Anies Baswedan Center Heikal Safar, serta sejumlah Dewan Penasehat maupun Dewan Pembina Anies Baswedan Center (AB Center).

Pada kesempatan itu Sekjen AB Center Heikal Safar mengungkapkan sejumlah pesan bakal capres Anies Baswedan ke para relawan.

Heikal menyebut Anies mengajak dan merangkul seluruh relawan maupun komponen masyarakat di Indonesia supaya bersikap santun, tidak menyebarkan hoaks dan tidak membesar-besarkan fakta.

Heikal mengaku sepakat dengan pesan Anies itu. dia meminta para relawan merangkul semua masyarakat di seluruh Indonesia, lalu menyebarkan pesan yang mempersatukan bangsa, pesan perubahan, dan tidak memecah belah. Heikal meminta relawan Anies menggaungkan rekam jejak Anies tanpa perlu menjelekan pihak lain.

"Insyaallah dengan cara seperti ini maka kita membawa pesan baik sehingga bisa diterima dengan baik oleh semuanya. Mari kita jaga stamina fisik, mental dan moral untuk mengawal demokrasi bersama-sama," ujar Heikal dalam keterangan yang diterima, Senin (8/6/2023).

Heikal Safar mengungkapkan bahwa saat ini Ketum AB Center, Aeng Haerudin bersama dirinya telah mengeluarkan mandat pembentukan AB Center di 14 provinsi dan 3 negara.

Pada bulan Agustus 2023 nanti ditargetkan sudah rampung memiliki pengurus di seluruh provinsi, kabupaten dan kota.

"Maka ini merupakan sebagai bentuk kontribusi nyata AB Center terhadap pemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 yang sudah tersisa kurang dari setahun lagi," ucap Heikal.

Diketahui, rapat koordinasi AB Center ini juga diisi dengan pembekalan strategi pemenangan yang disampaikan oleh Dewan Penasihat AB Center Eden Gunawan. Rakor itu membahas strategi memenangkan Anies menjadi presiden pada Pemilu 2024.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis Utak-Atik Duet Prabowo, Airlangga, Muhaimin, Anies
Infografis Utak-Atik Duet Prabowo, Airlangga, Muhaimin, Anies (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya