Kecelakaan di Tol Tomang, Ini Detik-Detik Dramatis Penyelamatan Kenek yang Terjepit Badan Truk

Kenek truk Supriadi (30) yang terjepit badan truk mengalami luka serius. Kakinya nyaris patah.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Jun 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 19:52 WIB
Kecelakaan Truk
Petugas kepolisian tengah berupaya mengevakuasi seorang kenek Supriadi (30) yang terjepit badan truk. Kecelakaan truk yang dikemudikan rekannya Subadril terjadi di Tol Tomang, Jakarta Barat, Selasa (13/6/2023). (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang kenek truk Supriadi (30) alami luka serius kaki yang nyaris patah. Usai menjadi korban kecelakaan truk yang dikemudikan rekannya Subadril di Tol Tomang, Jakarta Barat, Selasa (13/6/2023) siang.

Kapolsek Palmerah Kompol Dodi Abdulrohim mengatakan, kecelakaan terjadi saat kendaraan truk dengan nopol B 9626 BYZ diduga alami rem blong sehingga menabrak dengan dua kendaraannya lainnya.

"Ketiga kendaraan datang dari arah Jakarta menuju Bitung setibanya di TKP, Menurut pengemudi kendaraan truk berjalan di lajur dua, ketika melakukan pengereman, tiba-tiba rem tidak berfungsi," kata Dodi saat dikonfirmasi, Selasa (13/6/2023).

Sehingga, kata Dodi, truk yang dikendarai Supriadi dan dikeneki Subadril lanjut menabrak kendaraan di depannya kendaraan Carry Pick Up. Selanjutnya kendaraan Toyota Avanza lanjut menabrak guardrail pembatas jalan.

"Posisi terakhir kendaraan truk melintang di jalur 3 dan 4. Pick up dan Avanza normal di lajur dua dan di lajur tiga, menghadap barat," katanya.

Atas kecelakaan itu, kaki Subadril pun harus terjepit body dashboard mobil truk menabrak pembatas jalan sampai hancur berserakan. Membuat proses evakuasi berjalan dramatis dengan melibatkan sejumlah anggota polisi, TNI sampai warga yang saling bekerjasama.

"Penyelamatan sopir dan kernet yang terjepit dasbor truk yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas di Tol Tomang arah Tangerang," kata Dodi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Evakuasi Berlangsung 30 Menit

Dengan segala kekuatan yang ada disana, mereka saling bekerja sama dengan Dodi yang turun langsung membantu proses evakuasi. Akhirnya, Subadril pun berhasil dikeluarkan dari mobil truk setelah 30 menit proses evakuasi.

Kemudian, korban langsung segera dibawa ke Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk Jakarta Barat untuk merawat kakinya yang nyaris patah, usai dilakukan evakuasi.

"Proses penyelamatan memakan waktu sekitar 30 menit. Korban mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk Jakarta Barat," terangnya

Pada kesempatan yang sama, Kasat lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina menjelaskan, kejadian lakalantas tersebut melibatkan kendaraan tronton, kendaraan suzuki pick up dan minibus

"Dimana truk tronton yang dikendarai oleh sopir berinisial SI mengalami out of control dan menabrak suzuki carry pick up dan minibus avanza kemudian menabrak pembatas jalan beton barrier," terang maulana

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Infografis Kecelakaan Infrastruktur
Infografis Kecelakaan Infrastruktur
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya