Desmond Mahesa Akan Dimakamkan di Pemakaman Al-Azhar, Karawang Usai Salat Dzuhur

Muzani mengaku kaget mendengar kabar Desmond Mahesa yang meninggal dunia pada Sabtu dini hari.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 24 Jun 2023, 11:07 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2023, 11:06 WIB
desmond
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. (Merdeka.com/Nur Habibie)

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J. Mahesa akan disemayamkan usai Salat Dzuhur, Sabtu, (24/6/2023) di komplek pemakaman Al-Azhar, Karawang, Jawa Barat.

"Rencananya almarhum akan dimakamkan setelah salat dzuhur di komplek pemakaman Al-Azhar, Karawang, Jawa Barat," kata Muzani di rumah duka, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu, (24/6/2023).

Muzani mengaku kaget mendengar kabar Desmond yang meninggal dunia pada Sabtu dini hari.

"Sangat kaget atas berita dukacita dari sahabat dan kawan kami semua, saudara Haji Desmond Junaidi Mahesa yang wafat pada hari Sabtu jam 04.00 pagi di RS Mayapada," ujarnya.

Muzani menyampaikan dukacita dan belasungkawa mendalam atas kepergian Sekretaris Fraksi Partai Gerindra di DPR RI itu.

"Kami berdoa almarhum diampuni dosanya oleh Allah dan diringankan dalam menghadap Allah," katanya seperti dikutip dari Antara.

Berterimakasih Atas Dedikasi Desmond Mahesa

Muzani juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan kontribusi Desmond yang merupakan kader terbaik Partai Gerindra. Keluarga besar Partai Gerindra, kata dia, turut merasakan kehilangan yang mendalam atas kepulangan mantan aktivis itu.

Dia mengatakan bahwa semasa hidupnya Desmond dikenal sangat kritis dalam menyampaikan pendapat maupun kritik saat memimpin jalannya rapat-rapat di Komisi III DPR.

"Sikap kritis itu tentu tak terlepas dari latar belakang almarhum sebagai seorang aktivis yang selalu berjuang menyuarakan aspirasi rakyat. Almarhum adalah salah satu kader terbaik yang kami miliki di Gerindra," kata Muzani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Selain duduk sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Banten. Diketahui, pria kelahiran Banjarmasin, 12 Desember 1965, itu dikenal sebagai seorang mantan aktivis 1998 dan berkiprah di lembaga bantuan hukum sebelum akhirnya menjadi politisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sebelum Meninggal Dunia, Desmond Mahesa Sempat Mengeluh Sesak Napas

desmod
Politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa.

Politikus Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa meninggal dunia. Sebelum tutup usia, almarhum dikabarkan mengeluh sesak napas.

“Kemarin sore beliau mengeluh sesak napas, lalu dibawa ke RS Mayapada Fatmawati,” tutur Waketum Gerindra Habiburokhman saat dihubungi wartawan, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Habiburokhman, Desmond Mahesa didiagnosa membaik kesehatannya pada 20.00 WIB malam. Namun pukul 03.00 WIB, kondisi medis almarhum menurun sehingga harus masuk ruang ICU.

“Sekitar jam 04.00 WIB wafat,” jelas dia.

Habiburokhman memohon doa dari semua pihak atas meninggalnya Desmond Mahesa. Semoga almarhum tutup usia dalam keadaan Husnul Khotimah.

“Habis Zuhur akan dimakamkan di Al Azhar Karawang,” Habiburokhman menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya