Momen Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa Salam Komando di Puncak Bulan Bung Karno 2023

Bakal calon presiden atau bakal capres Ganjar Pranowo sempat bertemu dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dalam momen acara peringatan Puncak Bulan Bung Karno 2023.

oleh Devira PrastiwiNanda Perdana Putra diperbarui 24 Jun 2023, 18:58 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2023, 18:58 WIB
Bakal calon presiden atau bakal capres Ganjar Pranowo sempat bertemu dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dalam momen acara peringatan Puncak Bulan Bung Karno 2023.
Bakal calon presiden atau bakal capres Ganjar Pranowo sempat bertemu dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dalam momen acara peringatan Puncak Bulan Bung Karno 2023. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden atau bakal capres Ganjar Pranowo sempat bertemu dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dalam momen acara peringatan Puncak Bulan Bung Karno 2023.

Ganjar dan Andika Perkasa pun tampak pamer salam komando di depan awak media.

Keduanya tampak berbincang sebentar sebelum akhirnya berpisah. Andika pun mengaku siap menjadi bagian dari tim pemenangan capres Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Siap, kalau ditugaskan," tutur Andika di peringatan Puncak Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Andika, belum ada keputusan dirinya masuk tim pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Apalagi, kata dia, soal menjadi ketua dari tim sukses atau timses tersebut.

"Iya (disampaikan Puan Maharani) tapi kan belum ada keputusan, tunggu saja," ucap dia.

Andika yang mengenakan batik merah pun menjadi sorotan awak media perihal sinyal dirinya masuk menjadi kader PDIP. Hanya saja, dia menyebut hal itu hanya kebetulan.

"Pas kebetulan," kata Andika sambil tertawa.

Namun begitu, Andika mengaku belum ada jadwal antara pertemuan antara dirinya dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri atau pun Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Belum, belum ada," Andika menandaskan.

Sebelumnya, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo meminta kader partai dari seluruh tingkatan untuk mau berjuang mengantarkan kemenangan ketiga kalinya atau hattrick pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, mimpi Bung Karno dan apa yang telah dikerjakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) harus bisa diwujudkan dan dilanjutkan.

Awalnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan pidato arahannya di hadapan kader, bahwa Ganjar telah diumumkan oleh ibu Megawati sebagai bacapres yang diusung oleh PDIP. Untuk itu para kader harus siap berjuang keras untuk bisa mengantarkan kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya panggilkan Mas Ganjar Pranowo untuk bisa menyapa seluruh Kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia," tutur Puan dalam acara puncak peringatakan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kader PDIP Sambut Ganjar Pranowo Bicara

Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo diberikan kesempatan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk menyapa para kader dan simpatisan yang hadir dalam acara peringatan Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.
Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo diberikan kesempatan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk menyapa para kader dan simpatisan yang hadir dalam acara peringatan Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Para kader tampak antusias menyambut Ganjar yang dipersilakan untuk berbicara. Di hadapan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, hingga Wapres Ma’ruf Amin, Ganjar menyampaikan, GBK ini menjadi saksi bisu ketika Soekarno berpidato menggetarkan.

Dedication of life juga disampaikan Bung Karno di GBK, dan telah memberikan pelajaran kepada rakyat Indonesia masa kini.

"Merdeka! Tempat ini menjadi saksi bagaimana pidato Bung Karno selalu menggetarkan, dedication of life disampaikan di sini, mengajarkan kita agar bisa mengabdi pada bangsa dan negara bukan mengabdi pada perorangan maupun kelompok," kata Ganjar.

Di GBK, sambung Ganjar, harkat dan martabat bangsa dapat tampil. Kemudian GANEFO berjalan dan mimpi Bung Karno tentang persatuan tentang kegotong-royongan dan berdikari mulai diwujudkan.

Tidak ketinggalan, Gubernur Jawa Tengah itu menyatakan, Presiden Jokowi dapat mewujudkan mimpi Bung Karno tersebut, seperti dengan membangun sejumlah infrastruktur yang hebat hingga memindahkan ibu kota dengan serius.

"Pak Jokowi mewujudkan itu. Infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota tapi membuka mindset, mengubah mindset sebagai negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan dunia seperti yang disampaikan Mbak Puan," ucap dia.

 


Menangkan Pemilu 2024

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo meminta kader partai dari seluruh tingkatan untuk mau berjuang mengantarkan kemenangan ketiga kalinya atau hattrick pada Pemilu 2024 mendatang.

Untuk itu, Ganjar meminta para kader PDIP di seluruh Indonesia dapat melanjutkan yang telah dicapai oleh Jokowi. Tentu dengan cara memenangkan Pemilu 2024.

"Itu juga bapak ibu yang mesti kita pertahankan, kita lanjutkan. Namun, itu tidak bisa terlaksana kalau kita tidak menang hattrick besok pagi. Bapak ibu, itu tidak akan terwujud kalau kita tidak kompak. Maka pesan Bu Mega pada kita semuanya, agar kita bisa bersatu, kita berdiri seteguh karang yang tetap tegar dalam benturan ombak sekeras apa pun," tegasnya.

Ganjar juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Puan Maharani yang telah mengantarkannya untuk duduk sebagai Gubernur Jawa Tengah di 2013.

"Mbak Puan saya ingin menyampaikan terima kasih, 2013 Pilgub Jateng PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo memenangkan itu dan itu di bawah kepemimpinan mbak Puan. Insya Allah kita akan mengulang di 2024. Insyaallah mohon doanya. Merdeka," Ganjar menandaskan.

Infografis Pesan Khusus Megawati Soekarnoputri untuk Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pesan Khusus Megawati Soekarnoputri untuk Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya