Akan Dilantik Jadi Pimpinan Komisi III DPR, Habiburokhman: Semoga Bisa Sebaik Abang Desmond

Anggota Fraksi Gerindra Habiburokhman akan dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR, menggantikan posisi Desmond J Mahesa yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Adapun, pelantikan akan digelar hari ini, Selasa (4/7/2023).

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 04 Jul 2023, 08:39 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2023, 08:39 WIB
Habiburokhman
Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman saat memberikan keterangan pers di Kantoor DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (8/11/2017). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Anggota Fraksi Gerindra Habiburokhman akan dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR, menggantikan posisi Desmond J Mahesa yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Adapun, pelantikan akan digelar hari ini, Selasa (4/7/2023).

“Saya mendapat tugas dari partai untuk menjadi wakil ketua Komisi III. Insyallah siang ini pelantikan,” kata dia saat dikonfirmasi.

Habiburokhman berharap mendapat kelancaran dalam menjalankan posisi barunya tersebut. Selain itu bisa bekerja sebaik Almarhum Desmond.

“Mohon doa supaya semua lancar dan saya bisa bekerja sebaik almarhum abang saya Pak Desmond,” kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyebut pelantikan Habiburokham akan digelar pada Selasa (4/7/2023) siang.

“Benar sekali, besok siang,” kata Sahroni saat dikonfirmasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akan Dilantik Siang ini

Sahroni menyebut dijadwalkan digelar di ruang rapat Komisi III DPR pukul 11.30 WIB. "Jam 11.30 di Komisi III," kata dia.

Diketahui, berdasarkan surat keputusan Fraksi Gerindra yang beredar, posisi Habiburokhman menjadi Wakil Ketua Komisi III, sementara posisi Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR juga akan diganti dari Habiburokhman akan diisi Imron Amin.

Surat keputusan ditandatangani oleh Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani dan Wakil Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Moreno Soeprapto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya