Blok G Tanah Abang Akan Direvitalisasi Sejak Diduga Jadi Sarang Narkoba

Perumda Pasar Jaya akan merevitalisasi Blok G Tanah Abang. Revitalisasi ini dilakukan usai blok tersebut dijadikan sarang narkoba.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 12 Jul 2023, 13:20 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023, 13:19 WIB
Blok G Pasar Tanah Abang diduga jadi tempat nyabu
Blok G Pasar Tanah Abang diduga jadi tempat nyabu (Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Perumda Pasar Jaya akan merevitalisasi Blok G Tanah Abang. Revitalisasi ini dilakukan usai blok tersebut dijadikan sarang narkoba. Saat ini, Pasar Jaya tengah mendata pedagang yang berjualan di sana.

"Pasar Jaya memang akan melaksanakan revitalisasi Pasar Blok G. Untuk saat ini kami tengah melakukan pendataan para pedagang dan tempat usaha yang merupakan bagian dari proses revitalisasi tersebut," kata Manajer Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya Agus Lamun ketika dikonfirmasi, Rabu, (12/7/2023).

Agus menambahkan, pihaknya berharap revitalisasi ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung.

"Sementara saat ini Perumda Pasar Jaya cenderung untuk mempercepat proses revitalisasi di mana diharapkan nantinya ke depan pasar menjadi lebih baik dari aktivitas pengunjung maupun kondisi fisiknya," tambahnya.

Sebelumnya, Blok G Tanah Abang kembali menjadi sorotan karena diduga menjadi tempat penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Polres Metro Jakarta Pusat pun menemukan botol air mineral dengan dua sedotan yang serupa dengan bong di lantai 2 Blok G Tanah Abang. Bong itu pun kini telah disita sebagai barang bukti.

"Kita akan mendalami, karena sesuai informasi yang beredar bahwa di situ dijadikan sarang narkoba, makanya kami harus mendalami benar nggak itu dijadikan sarang narkoba. Kalau sarang narkoba kan artinya orang setiap hari pada pakai narkoba semua di sana. Sementara yang kita temukan tadi memang yang ditunjukin sama teman-teman yang melihat di sana oh iya botol air mineral ada sedotannya, mirip alat isap sabu," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, Jumat (7/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Temukan Bukti Sebagai Tempat Nyabu

Manajer Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya Agus Lamun mengatakan, pihaknya sudah mengecek langsung ke lapangan untuk memastikan kabar tersebut. Namun, Pasar Jaya tidak menemukan bukti bahwa lokasi di sana digunakan sebagai tempat nyabu.

"Terkait isu lantai 2 dan 3 yang beredar dan diduga sebagai tempat kriminalitas, sampai saat ini Perumda Pasar Jaya tidak menemukan bukti terkait dugaan kegiatan kriminalitas yang dimaksud dan juga pada kedua lantai tersebut saat ini dalam kondisi kosong dan tidak aktif," kata Agus ketika dikonfirmasi, Sabtu (8/7/2023).

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya