Mahkamah Agung & Emtek Digital Gelar Talkshow Launching Film Pesan Bermakna Jilid III

Meneruskan kesuksesan tahun lalu, Mahkamah Agung bekerja sama dengan Emtek Digital kembali mempersembahkan karya film pendek berjudul Pesan Bermakna Jilid III.

oleh Gilar Ramdhani pada 14 Agu 2023, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2023, 21:39 WIB
Mahkamah Agung & Emtek Digital Gelar Talkshow Launching Film Pesan Bermakna Jilid III
Talkshow Film Pesan Bermakna Jilid III pada 15 Agustus 2023 pada pukul 14.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Mahkamah Agung Republik Indonesia terus menghadirkan inovasi baru untuk bisa menginspirasi dan memotivasi seluruh insan peradilan dalam menjalankan tugas dan menjaga integritas. Selama tiga tahun ini, Mahkamah Agung melalui Biro Hukum dan Humas terlibat dalam pembuatan film.

Meneruskan kesuksesan tahun lalu, Mahkamah Agung bekerja sama dengan Emtek Digital kembali mempersembahkan karya film pendek berjudul "Pesan Bermakna Jilid III". Film sekuel atau lanjutan dari Pesan Bermakna Jilid I (2021) dan Jilid II (2022) ini akan dirilis pada 19 Agustus 2023 mendatang bertepatan dengan Hari Jadi Mahkamah Agung ke-78, sekaligus menjadi kado spesial untuk seluruh insan peradilan yang telah mengabdikan hidupnya bagi tegaknya hukum dan keadilan.

Film Pesan Bermakna merupakan film yang sangat layak ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia agar memahami perjuangan hakim saat bertugas. Khususnya oleh para hakim agar bisa menginspirasi dalam mempertahankan integritas di tengah godaan yang tak kenal batas. 

Film Pesan Bermakna Jilid III ini akan sedikit berbeda dari dua film pendahulunya. Tetapi tidak kalah menarik karena diadaptasi dari novel karya D.Y. Witanto yang berjudul 'Euthanasia'. Seperti diketahui D.Y. Witanto adalah hakim yang telah melanglang buana hampir ke seluruh Indonesia dalam menjalankan tugasnya. Ia kini dipercaya sebagai hakim yustisial di ruang Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Film Pesan Bermakna Jilid III masih dibintangi oleh Donny Alamsyah sebagai tokoh utama bernama Dimas. Dimas merupakan seorang pria yang berprofesi hakim. Ia dikenal sebagai sosok yang sangat menjaga integritas dan memegang teguh prinsipnya dalam menjalankan tugas. Selain Donny, turut terlibat para aktor Indonesia lainnya seperti Imelda Therinne, Ully Triani, dan sederet pemeran lainnya.

Sebelum peluncuran resmi film, Mahkamah Agung bersama Emtek Digital menggelar Talkshow Film Pesan Bermakna Jilid III pada 15 Agustus 2023 pada pukul 14.00 WIB untuk memberikan gambaran menarik dari kehidupan seorang hakim di sekuel terbaru film Pesan Bermakna.

Dalam Talkshow ini turut hadir Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Dr. H. Sobandi , S.H, M.H.; Penulis Novel “Euthanasia”, D.Y Witanto; Pemeran Utama Donny Alamsyah, serta aktris Imelda Therinne dan Ully Triani.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya