Rayakan HUT ke-25, PAN Gelar Perlombaan Rakyat Bertajuk 'PANtura' Hari Ini

Partai Amanat Nasional (PAN) kembali melanjutkan rangkaian perayaan puncak HUT dengan menggelar perlombaan rakyat 'PANtura' atau PAN Turnamen di Tennis Indoor Senayan, Selasa (29/8/2023) hari ini.

oleh Elza Hayarana Sahira diperbarui 29 Agu 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2023, 16:30 WIB
Verrel Bramasta ikut terlibat dalam perhelatan PANtura, kompetisi permainan tradisional.
Verrel Bramasta ikut terlibat dalam perhelatan PANtura, kompetisi permainan tradisional.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menggelar perayaan HUT PAN ke-25 di Hotel Sultan pada Senin malam, (28/8/2023). Partai Amanat Nasional (PAN) kembali melanjutkan rangkaian perayaan puncak HUT dengan menggelar perlombaan rakyat 'PANtura' atau PAN Turnamen di Tennis Indoor Senayan, Selasa (29/8/2023) hari ini.

Ketua Pelaksana PANtura Zita Anjani mengatakan, dalam rangkaian PAN turnamen bakal menyuguhkan sejumlah perlombaan tradisional yang terdiri dari 12 kelompok dan melibatkan seluruh kader PAN dari seluruh Indonesia.

"Permainan tradisional yang akan dilombakan di PANtura tentu saja akan ada sedikit modifikasi aturan agar lebih menantang bagi peserta dan jadi lebih seru bagi penonton. Besok, ada 12 kelompok semua kader yang datang hari ini," kata Zita saat HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan Jakarta, Senin (28/8/2023) malam.

Zita menambahkan, kegiatan PANtura ini sekaligus menyambut semakin dekatnya tahun pemilu 2024, dan melalui PANtura, PAN akan terus menggaungkan semangat pemilu damai serta jaga sportivitas.

Lebih lanjut, Zita menyatakan permainan tradisional yang akan dilakukan di PANtura adalah tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, hingga galasin. Di barisan pengisi acara, ada band Ungu dan Tofu, serta penampilan penutup dari DJ Athalla.


Prabowo Subianto dan Erick Thohir Hadiri Acara HUT ke-25 PAN

HUT PAN
Dalam HUT ke-25 PAN, Prabowo Subianto berkesempatan menyampaikan sambutannya. Prabowo menyampaikan pesan untuk mengesampingkan perasaan pribadi dalam pengabdian untuk bangsa. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta. Tamu undangan pun hadir, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir yang hampir bersamaan dengan Bakal Calon Presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

Pantauan Liputan6.com, Senin (28/8/2023), Erick Thohir tiba lebih dulu sekitar pukul 18.54 WIB dan langsung disambut oleh petinggi PAN, salah satunya Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno.

Usai bersalam-salaman, tidak berselang lama yakni pukul 18.57 WIB, rombongan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun tiba di lokasi ditemani salah satu petinggi Partai Gerindra, yakni Sekjen Ahmad Muzani.

Belum dikonfirmasi apakah kedatangan keduanya yang hampir bersamaan itu merupakan sinyal pasangan bacapres-cawapres. Hanya saja, sejak awal PAN memang menjagokan Erick Thohir maju menjadi calon wakil presiden.

Dengan deklarasi dukungannya kepada Prabowo Subianto, PAN pun telah menyatakan komitmennya dan siap bekerjasama menentukan calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya