Prabowo: Sepatu Lokal Tidak Kalah dengan Buatan Italia

Prabowo menilai sepatu lokal yang dipakainya sangat nyaman. Namun Prabowo enggan mengungkapkan merek sepatu lokal yang ia kenakan, karena dirinya bukan brand ambassador produk tersebut.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Sep 2023, 05:15 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2023, 05:15 WIB
20161031-Presiden Jokowi Temui Prabowo Subianto-Bogor
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menaiki kuda usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi, di kediamannya di Hambalang, Bogor, Senin (31/10). Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan tertutup selama hampir 2 jam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyatakan, bahwa sepatu buatan lokal memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan buatan Italia.

Italia memang dikenal sebagai salah satu negara produsen merek sepatu mahal yang mendunia. Prabowo mengaku memakai sepatu lokal buatan anak bangsa.

"Saya sekarang pakai sepatu buatan Indonesia, tidak kalah dengan sepatu yang dari Itali," kata Prabowo saat menghadiri HUT ke-45 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Prabowo menilai sepatu lokal yang dipakainya sangat nyaman. Namun Ketum Partai Gerindra itu berseloroh tidak akan mengungkapkan merek sepatu lokal yang ia kenakan, karena dirinya bukan brand ambassador produk tersebut.

"Kalau saya beri tahu mereknya, nanti saya dikira brand ambassador. Tapi ini sepatu paling enak," ujarnya.

Ia pun mengingatkan, negara harus bangga dan mulai memprioritaskan produk dalam negeri. Sebab, Indonesia memiliki potensi yang sangat luas untuk dimanfaatkan demi kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Prabowo menekankan konsep ekonomi Pancasila sebagai ekonomi berkeadilan yang berpihak kepada kepentingan nasional. Menurutnya, ekonomi Pancasila adalah ekonomi jalan tengah yang merupakan gabungan terbaik dari kapitalisme dengan sosialisme.

"Karena pada dasarnya ada sila keadilan sosial dan selalu menghitung faktor sosial sesuai ekonomi kita," ujar Prabowo Subianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konsep Ekonomi Pancasila

Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kali ini Jokowi ditemani Prabowo Subianto dan Erick Thohir.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kali ini Jokowi ditemani Prabowo Subianto dan Erick Thohir.

Menurutnya, ekonomi bangsa Indonesia harus mewujudkan sebuah persatuan nasional, dalam artian ekonomi yang berpijak pada kepentingan nasional, bukan pribadi.

"Ekonomi yang berkeadilan sosial. Berarti kaum miskin, kaum yang lemah harus diurus sebaik-baiknya oleh negara," terangnya.

Melalui konsep Ekonomi Pancasila tersebut, Prabowo yakin negara ini mampu menuju Indonesia Emas dengan capaian swasembada pangan, energi, dan air.

"Harus ada yang beberapa dilaksanakan. Masa depan bangsa Indonesia sangat gemilang dan kita mampu dengan landasan ekonomi menuju Indonesia Emas,” ujar Prabowo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

Infografis Bursa Cawapres Pendamping Ganjar dan Prabowo
Infografis Bursa Cawapres Pendamping Ganjar dan Prabowo (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya