Kabiro Administrasi Setjen Kemendagri Jabat PJ Bupati Tangerang Gantikan Zaki Iskandar

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengatakan, dirinya mendapat tugas dari Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri untuk melanjutkan program dan pelayanan pemerintah Kabupaten Tangerang agar tetap berjalan.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 21 Sep 2023, 16:37 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2023, 16:37 WIB
Bupati Tangerang
Serah terima jabatan Bupati Ahmed Zaki Iskandar kepada Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setjen Kemendagri Andi Ony Prihartono yang ditunjuk sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tangerang hingga tahun 2024. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

 

Liputan6.com, Tangerang - Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengakhiri masa tugasnya pada hari ini, Kamis (21/9/2023). Andi Ony Prihartono yang merupakan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setjen Kemendagri ditunjuk sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, hingga tahun 2024.

Serah terima jabatan tersebut dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, yang dilakukan oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengatakan, dirinya mendapat tugas dari Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri untuk melanjutkan program dan pelayanan pemerintah Kabupaten Tangerang agar tetap berjalan.

"Dengan ini saya mohon kerja samanya untuk melanjutkan program dan pelayanan pemerintah Kabupaten Tangerang agar tetap berjalan," katanya.

Sementara itu, Bupati Tangerang periode 2018-2023, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, terima kasih kepada Pj Gubernur Banten dan para Gubernur Banten sebelumnya yang telah memberikan saran, masukan, pembinaan dan program pembangunan untuk Kabupaten Tangerang.

"Kepada Wakil Bupati serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Tangerang, Forkopimda dan para alim ulama terimakasih atas dukungan dan suport selama ini, dan tentu saja kami pamit kembali ke keluarga untuk beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya. Dan saya titip kepada Pj Bupati untuk bksa memimpin lebih baik dan meneruskan program di masa transisi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana Zaki Iskandar Usai Berakhir Masa Tugas

Selepas menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tangerang selama 10 tahun, Ahmed Zaki Iskandar mengaku akan fokus untuk urusan politik. Seusai amanah Partai Gokar, dia akan hijrah menuju Jakarta untuk berkontestasi di Pilgub DKI. .

"Selesai jadi Bupati Tangerang nanti, ya kita urus politik dulu. Ya, kita jajal dulu (politik) ke Jakarta, ke kota orang. Dan tidak usah khawatir seperti apanya nanti, sudah ada garis tangan yang menentukan," ujarnya, Jumat (25/8/2023).

Untuk saat ini, Zaki sendiri menjabat sebagai Ketua Partai Golkar DKI Jakarta. Lalu, pada tahun lalu, Sekretaris Partai Golkar DKI Jakarta, Basri Baco menyampaikan, bila keinginan partainya untuk mengusung Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta dalam Pemilihan Gubernur 2024.

Nantinya, dalam urusan politik, Zaki juga tengah menargetkan dalam peningkatkan perolehan suara Partai Golkar di DKI, yang kini hanya 6 kursi di DPRD DKI. DPP Golkar menargetkan bisa dapat 10 sampai 12 kursi di DPRD DKI.

Target kedua adalah yaitu untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Zaki diminta memastikan kemenangan Airlangga di DKI Jakarta jika nanti jadi salah satu kandidat di Pilpres 2024.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya