Jadi Ketua Umum: Saya Kaesang, Saya PSI

Pengumuman pengangkatan Kaesang Pangarep itu disampaikan dalam Kopdarnas PSI, Senin (25/9/2023) malam ini dan diawali dengan pemutaran sebuah video di layar lebar di panggung.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 26 Sep 2023, 14:55 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2023, 20:10 WIB
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengangkat putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Ketua Umum PSI.
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengangkat putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Ketua Umum PSI. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengangkat putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Ketua Umum PSI. Pengumuman pengangkatan Kaesang Pangarep itu disampaikan dalam Kopdarnas PSI, Senin (25/9/2023) malam ini dan diawali dengan pemutaran sebuah video di layar lebar di panggung.

Pada video tersebut muncul foto Kaesang berjas merah dengan tulisan, "Kaesang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia."

"Saya Kaesang, saya PSI," tutup Kaesang dalam video yang diputar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) itu.

Saat video itu diputar, seluruh petinggi PSI kompak berada di atas panggung. 

Setelah video selesai, Kaesang kemudian hadir di atas panggung. Dia hadir dengan mengenakan kemeja kotak-kotak merah. Dia lalu menyalami seluruh jajaran PSI di atas pentas.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, kemudian membacakan keputusan PSI terkait pengangkatan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI.

"Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," kata Grace.

 


Giring Jadi Anggota Dewan Pembina

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengangkat Giring Ganesha yang sebelumnya Ketua Umum menjadi Anggota Dewan Pembina DPP PSI. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

"Surat Keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Anggota Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia memutuskan menetapkan, satu pengangkatan Bro Giring Ganesha sebagai Anggota Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia atas jasa dan dedikasinya atas Partai Solidaritas Indonesia," tutur Grace di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

PSI juga mengangkat Ratu Ayu Isyana Bagus Oka sebagai anggota Dewan Pembina DPP PSI.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha menyatakan telah merekomendasikan nama putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI menggantikan dirinya.

"Mungkin bagi banyak elit politik, aneh jika seorang Ketua Umum malah merekomendasikan nama penggantinya. Di PSI kami diajarkan soal kolektivitas kerja, jabatan itu soal manajerial, namun beban kerja selalu dibagi bersama," kata Giring dalam keterangannya, Senin (25/9/2023).

Giring menyebut keinginan Kaesang menjadi Ketum PSI juga atas dorongan dari semua kader PSI.

"Karenanya sejak tiga bulan terakhir saya komunikasi intens dengan Mas Kaesang dan teman-teman di daerah. Semangatnya PSI harus lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Itu aspirasi semua kader di PSI," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya