Zulhas Ucapkan Selamat kepada Kaesang Sebagai Ketum Partai Termuda Saat Ini

Ketum PAN Zlukfili Hasan memberi selamat putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep setelah ditunjuk menjadi Ketum PSI. Kaesang didapuk menakhodai PSI tak lama setelah memutuskan terjun ke politik dengan bergabung ke partai berlambang mawar tersebut.

oleh Elza Hayarana Sahira diperbarui 02 Okt 2023, 22:06 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2023, 22:05 WIB
Zulhas Ucapkan Selamat Kepada Kaesang Sebagai Ketum Partai Termuda Saat Ini
Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas memberikan selamat kepada putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI. Menurut Zulhas, Kaesang adalah ketum parpol termuda saat ini. (Liputan6.com/Elza Hayarana Sahira)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengucapkan selamat kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang ditunjuk menjadi Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurut Zulhas, Kaesang adalah ketum partai politik (parpol) termuda saat ini.

"Saya ucapkan selamat kepada Kaesang yang telah resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSI termuda saat ini," kata Zulhas saat sambutan di acara HUT Paguyuban Sosial Marga Tionghoa di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).

Menteri Perdagangan (Mendag) RI ini mengaku sangat kagum dengan Kaesang Pangarep karena di usianya yang masih sangat muda bisa menduduki posisi strategis sebagai Ketum PSI.

"Luar biasa, umurnya 28 tahun sudah jadi Ketum PSI," ucapnya sambil berkelakar.

Untuk diketahui, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akhirnya memutuskan terjun ke dunia politik lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Kilat Kaesang Jadi Ketum PSI

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep telah resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Sabtu (23/9/2023) (Liputan6.com/Fajar Abrori)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep telah resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Sabtu (23/9/2023) (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Tidak tanggung-tanggung, Kaesang langsung ditunjuk menjadi Ketum PSI menggantikan Giring Ganesha, tak lebih dari satu pekan setelah resmi menjadi kader parta berlambang mawar itu pada 25 September 2023.

Kaesang pun disorot. Selain berhasil menjadi ketua umum dalam proses serba kilat, jalan politik Kaesang dipertanyakan karena memilih partai yang berbeda dengan ayah dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang bernaung di PDIP.

Infografis Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya