Kronologi Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan

Hingga kini penyebab pesawat TNI AU jatuh di Pasuruan masih diselidiki.

oleh Nila Chrisna YulikaAdy Anugrahadi diperbarui 16 Nov 2023, 15:56 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 15:55 WIB
pesawat jatuh
Pesawat milik TNI AU jatuh di kawasan Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Pasuruan. (Liputan6.com/ Dok Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Dua pesawat TNI AU jatuh di Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru (TNBTS), tepatnya di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis, (16/11/2023) siang.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksma Julius Widjojono menerangkan, EMB 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang mengalami Lost contact saat melaksanakan misi Profisiensi Formation Flight dengan rute penerbangan Lanud Abdulrachman Saleh.

"Pesawat Take off dari Lanud Abdulrachman Saleh pada pukul 10.51 WIB dan dinyatakan Lost Contact pada Pukul 11.18 WIB," kata Julius dalam keterangan tertulis, Kamis (16/11/2023).

Julius menerangkan, hingga saat ini satu pesawat dinyatakan mengalami kecelakan setelah mendapat informasi dari masyarakat. Sementara satu pesawat lainnya masih dalam proses pencarian.

"Saat ini tim rescue Lanud Abd Saleh menuju lokasi accident pesawat di daerah Watugede, Pasuruan dan mencari keberadaan pesawat yang satunya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyebab Kecelakaan Masih Diselidiki

Terkait kecelakaan ini, TNI AU masih melakukan penyelidikan.

"Untuk penyebab terjadinya accident masih dalam proses penyelidikan," ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya