Ditangkap di Thailand, Christoper Steffanus Tersangka Penipuan Jessica Iskandar Tiba di Jakarta Sore Ini

Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti mengatakan, tersangka yang sudah ditangkap di Thailand itu akan tiba di Jakarta pada sore hari ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Nov 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2023, 13:00 WIB
[Bintang] 20 Mei: 12 Tuntutan Rakyat Indonesia Pada Jokowi
Ilustrasi tangkap koruptor (Via: huffingtonpost.com)

Liputan6.com, Jakarta - Christoper Steffanus Budianto, tersangka penipuan sewa mobil yang merugikan artis Jessica Iskandar telah diamankan polisi. Penangkapan pelaku dilakukan di Bangkok, Thailand.

Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti mengatakan, tersangka yang sudah ditangkap di Thailand itu akan tiba di Jakarta pada sore hari ini.

"Hari ini, sore akan tiba di Jakarta," kata Krishna saat dihubungi, Selasa (21/11).

Jenderal bintang dua ini menyebut, nantinya tersangka Christoper tersebut akan diserahkan ke Polda Metro Jaya untuk menjalani proses lebih lanjut.

"Iya dibawa ke Polda Metro Jaya (untuk proses tindak lanjut)" ujarnya.

 

 

Diberitakan sebelumnya, Christoper Steffanus Budianto alias Steven masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) interpol setelah Polda Metro Jaya mengajukan penerbitan red notice Sekretariat NCB-Interpol Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditetapkan Tersangka

Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/Abdillah)

Chirstoper ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan oleh artis Jessica Iskandar.

"Penyidik masih menunggu langkah koordinatif interpol dalam pencarian dan penyerahan tersangka CSB (Christoper Steffanus Budianto) berdasarkan kewenangan otoritas kepolisian negara tempat tersangka berada." kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, Jumat 25 Agustus 2023.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya