Gandeng KPK Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas, Wabup Kutim: Bisa Cegah Korupsi

Inspektorat Wilayah Kabupaten Kutai Timur bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar bimbingan teknis keluarga berintegritas, Rabu (30/11/2023).

oleh Fachri pada 03 Des 2023, 20:10 WIB
Diperbarui 03 Des 2023, 20:04 WIB
Pemkab Kutai Timur.
Bimbingan teknis (Bimtek) keluarga berencana garapan Inspektorat Wilayah Kabupaten Kutai Timur yang bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Sangatta Sebagai langkah mencegah tindak pidana korupsi di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kutai Timur, Inspektorat Wilayah Kabupaten Kutai Timur bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar bimbingan teknis keluarga berintegritas, Rabu (30/11/2023).

Wakil Bupati Kutai Timur, kasmidi Bulang sangat menyambut baik kegiatan yang digelar dengan menggandeng KPK tersebut. Menurutnya, kegiatan-kegiatan itu perlu terus ditingkatkan guna mencegah tindakan korupsi.

“Tadi ada beberapa game dan paparan dari KPK terkait dengan pencegahan KPK, agar jangan sampai terjadi korupsi. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini, Kutim bisa lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Orang nomor dua di Pemkab Kutim ini pun menilai bahwa kegiatan tersebut sungguh sangat positif. Kasmidi menyebut, kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan di Kabupaten yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kutim dan kali ini adalah para pimpinan perangkat daerah.

“Saya melihat kegiatan ini luar biasa. Kita diberikan materi, diberikan pendalaman, diberikan edukasi dan juga diselingi dengan games," ucap Kasmidi.

"Sehingga kita dan keluarga di sini menjadi satu tim, untuk menyelesaikan game-game kita dan keluarga menjadi satu tim, untuk menyelesaikan game tersebut. Dan ini saya pikir, ini bagian dari pada bagaimana memimpin satu kegiatan, dalam satu tim yang kompak,” jelasnya.


Diikuti Pejabat se-Kutai Timur

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari puluhan pasangan pejabat di Kabupaten Kutai Timur, mulai dari Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Kutim Rizali Hadi, para Asisten, staf ahli, eselon II dan III di lingkungan Pemerintah kabupaten Kutim diberi pemaparan materi terkait pencegahan korupsi dari KPK.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diadakan permainan seru untuk membangun kebersamaan bersama pasangan masing-masing yang berkaitan dengan pencegahan korupsi.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya