Zulhas dan Kader PAN Bagi-bagi Kopi untuk Palestina di CFD Jakarta

Masyarakat terlihat senang saat menerima kopi lokal hingga berebut untuk mendapatkan merchandise, baik berupa syal dan kaos. Nantinya, hasil penjualan akan didonasikan untuk warga Palestina.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 05 Mei 2024, 12:52 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2024, 12:52 WIB
PAN
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarts Fraksi PAN, Zita Anjani membagikan kopi lokal hingga merchandise bertema Palestina di car free day (CFD) Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2024). (Liputan6.com/Lizsa Egeham).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarts Fraksi PAN, Zita Anjani membagikan kopi lokal hingga merchandise bertema Palestina di car free day (CFD) Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2024).

Masyarakat terlihat senang saat menerima kopi lokal hingga berebut untuk mendapatkan merchandise, baik berupa syal dan kaos. Nantinya, hasil penjualan akan didonasikan untuk warga Palestina.

"Tadi sama Pak Zulkifli Hasan juga, kita tadi borong pagi-pagi kopi lokal kopi Indonesia, dan hasil penjualannya itu kita donasikan ke rakyat Palestina. Karena kita beli dalam jumlah banyak, jadi di CFD kita bagi-bagikan kepada masyarakat yang sedang berolahraga," kata Zita kepada wartawan, dikutip dari siaran pers, Minggu (5/5/2024).

Menurut dia, masyarakat sangat senang mendapatkan kopi gratis dan merchandise. Zita menyebut acara ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk membantu rakyat Palestina.

"Dan juga kita tadi edukasi bahwa dengan kita membeli produk-produk lokal, hasilnya itu bisa kita sumbangkan untuk bantu rakyat Palestina," ujarnya.

Selain Zulkifli Hasan, tampak hadir sejumlah kader PAN seperti Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, Eko Patrio, Jeje Ritchie Ismail dan Bebizie. Masyarakat tampak berebut untuk dapat berswafoto bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


CFD Mulai Berlaku 21 April 2024

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) pada besok, Minggu (21/4/2024). CFD Jakarta kembali berlaku setelah sempat ditiadakan lantaran libur Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Informasi kembali diberlakukannya CFD Jakarta ini diunggah dalam akun Instagram resmi Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya @tmcpoldametro pada Sabtu (20/4/2024) malam.

 "Diinformasikan kepada Sobat Lantas yang ingin kembali menyehatkan badan pasca liburan: HBKB tanggal 21 April (besok) sudah diberlakukan kembali!," tulis akun @tmcpoldametro.

Dengan begitu, maka kendaraan bermotor dilarang melintas di kawasan CFD, seperti di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta meniadakan HBKB atau CFD saat libur dan cuti bersama Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada Minggu 7 April dan 14 April 2024.

"Dalam rangka libur dan cuti bersama Idul Fitri 2024, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada 7 dan 14 April 2024 ditiadakan," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo seperti dikutip dari Antara.

Syafrin menjelaskan, ketentuan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Keputusan ini juga tertuang dalam pasal 5 ayat (1) Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Pasal tersebut mengatur bahwa pelaksanaan HBKB atau "Car Free Day" (CFD) dapat dibatalkan jika waktu bersamaan juga dilaksanakan kegiatan (event) yang bersifat khusus, nasional atau internasional yang memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.

Infografis Aksi Pro-Palestina Marak di Kampus-Kampus AS dan Prancis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Aksi Pro-Palestina Marak di Kampus-Kampus AS dan Prancis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya