Hormati Sikap Ganjar, Waketum Gerindra: Berada di Pemerintahan Atau Oposisi Sama-Sama Mulia

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan menghormati pilihan dari mantan capres Ganjar Pranowo yang bersikap berada di luar pemerintahan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 07 Mei 2024, 14:45 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 14:45 WIB
TKN Prabowo-Gibran
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman dalam konferensi pers, Selasa (6/2/2024) mendorong Bawaslu RI mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024 di Malaysia. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan menghormati pilihan dari mantan capres Ganjar Pranowo yang bersikap berada di luar pemerintahan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

“Kami yakin apapun pilihan pak Ganjar ya niatannya adalah melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara, sekali lagi kami menghormati sikap pak Ganjar tersebut.,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Selasa (7/5/2024).

Habiburokhman menyebut komunikasi dengan Ganjar dan PDIP sangat baik. Ia juga menyatakan bahwa mengabdi dengan berada di dalam ataupun di luar pemerintahan sama-sama mulia.

“Baik bergabung dengan pemerintahan maupun menjadi oposisi atau di luar pemerintahan adalah sikap yang sama-sama mulia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ganjar menyatakan dirinya tak akan bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurutnya, mencintai negara bisa dilakukan meski berada di luar pemerintahan.

“Kita tidak akan pernah berhenti untuk mencintai republik ini, kita akan mengawal dengan benar, dan saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini,” kata Ganjar pada acara halal bihalal sekaligus pembubaran TPN, Senin (6/5/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hormati Presiden-Wapres Terpilih

Ganjar Pranowo Menerima Keputusan MK
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan menerima keputusan MK terkait sengketa Pilpres 2024. Dia pun menyampaikan selamat bekerja kepada Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Meski demikian, Ganjar mengaku menghormati pemerintahan presiden-wapres terpilih. Ia akan mendukung dengan cara kontrol dari luar pemerintahan tanpa melakukan cibiran.

"Dan semua sama-sama terhormat, tidak perlu saling mencibir. Karena mencibir kita yang paling benar adalah di jalur yang pas, apa itu? Jalur parlemen," kata dia.

Adapun, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah resmi dibubarkan. Pembubaran dilakukan berbarengan dengan halal bihalal seluruh tim TPN pada Senin (6/5/2024) malam.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih pada seluruh tim TPN. 

“Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, kami menyampaikam terima kasih. Tentu saya dan Pak Mahfud merasa bangga ada orang-orang hebat di belakang saya dan di depan saya,” kata Ganjar di Markas Relawan, Senin (6/5/2024).

Infografis Penetapan Prabowo-Gibran, Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Penetapan Prabowo-Gibran, Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya