Gerindra Usung Riza Patria dan Rany Mauliani Maju Pilkada Jakarta

Gerindra mengajak semua kader partai untuk berjuang merebut kursi pimpinan Daerah Khusus Jakarta (DKJ) melalui Pilkada Gubernur DKI Jakarta mendatang.

oleh Muhammad Ali diperbarui 10 Mei 2024, 03:19 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2024, 03:19 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Alma Fikhasari/Merdeka.com)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Alma Fikhasari/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra telah menunjuk mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Wakil DPRD DKI Rany Mauliani sebagai calon yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Prabowo telah mengatakan bahwa kita harus menang di beberapa daerah penting, termasuk DKI Jakarta," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dalam acara Halal Bihalal DPD Gerindra DKI di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Dasco menyatakan bahwa Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah menetapkan sejumlah nama yang akan maju baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur hasil kompromi dengan partai-partai koalisi.

Oleh karena itu, ia mengajak semua kader partai untuk berjuang merebut kursi pimpinan Daerah Khusus Jakarta (DKJ) melalui Pilkada Gubernur DKI Jakarta mendatang.

"Kepada semua kader pengurus DPD, PAC, ranting, dan caleg, baik yang sudah berhasil maupun belum berhasil, mari kita bersama-sama memperjuangkan marwah partai kita untuk memenangkan Pilkada DKI," ujarnya yang dikutip dari Antara.

Dasco menekankan kewajiban untuk mengusulkan sejumlah nama untuk diusung dalam Pilkada Jakarta, dengan pertimbangan dari rekam jejak, perkembangan kinerja, hingga pengabdian terhadap partai.

"Gerindra memiliki banyak kader yang siap untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur, bukan hanya empat yang saya sebutkan. Banyak yang siap untuk dimenangkan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berjuang Menangkan Pilkada Jakarta

Dia menegaskan bahwa DPD Gerindra akan selalu taat kepada keputusan pimpinan partai terkait keterlibatan dalam Pilkada Gubernur DKI.

"Kita akan berjuang sepenuhnya untuk memenangkan Pilkada di DKI Jakarta, itulah kelebihan kita," tambahnya.

Pagelaran Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota akan diselenggarakan secara serentak di seluruh daerah pada tanggal 27 November 2024.

Infografis Ragam Tanggapan Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya