Pengunjung TMII Naik 2 Kali Lipat Saat Libur Panjang Akhir Pekan

Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dilaporkan meningkat selama periode libur panjang akhir pekan menyusul libur Hari Kenaikan Yesus Kristus.

oleh Tim News diperbarui 11 Mei 2024, 17:25 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2024, 17:25 WIB
20150719-5 Tempat Wisata di Jakarta yang Jadi Primadona Saat Lebaran 3
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selalu ramai saat Lebaran. TMII mempunyai berbagai macam anjungan dan bangunan terkenal dari seluruh pelosok Indonesia, dapat membantu pengunjung untuk menikmati berbagai budaya yang ada di Indonesia. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dilaporkan meningkat selama periode libur panjang akhir pekan menyusul libur Hari Kenaikan Yesus Kristus.

"Antusiasme pengunjung di saat long weekend ini lumayan tinggi. Ada peningkatan dua kali lipat dari hari biasa," kata Digital & Media Relation Manager TMII Novera Mayang Sari, dilansir dari Antara, Sabtu (11/5/2024)

Mayang menyampaikan bahwa pada Sabtu siang TMII telah dikunjungi oleh sekitar 14 ribu pengunjung.

Menurut dia, pengunjung antara lain memadati area kereta gantung, taman burung, taman reptil, dan anjungan daerah di TMII.

"Anjungan-anjungan juga biasanya ramai. Apalagi hari ini ada kegiatan pertunjukan kesenian di beberapa anjungan daerah," katanya.

Pertunjukan kesenian daerah "Sumarak Alek Anak Nagari Pariaman" dilaksanakan di Anjungan Sumatera Barat pada Sabtu dan pentas ragam tari Nusantara "Soul of Youth" digelar di Plaza Kori Agung pada Sabtu dan Minggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertunjukan Tari

110 Event Daerah Masuk Kharisma Event Nusantara 2024, Ditargetkan Bisa Datangkan Cuan hingga Rp15,48 Triliun
Peluncuran Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 di TMII, Jakarta Timur, Sabtu, 28 Januari 2024. (dok. Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Selain itu, ada pertunjukan tari "Joko Tingkir" di Anjungan Jawa Timur, drama kolosal "Kayu Naga Muria" di Anjungan Jawa Tengah, dan pagelaran wayang kulit dan pentas tari Angguk Kulon Progo di Anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (12/5).

Mayang menerangkan, pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang bagi pengunjung TMII, termasuk angkutan wara wiri gratis, kantin, dan sarana antar jemput pengunjung dari TMII ke Stasiun LRT Jabodebek TMII maupun sebaliknya.

Ia mengatakan bahwa masjid, mushala, dan tempat ibadah lain juga tersedia di lingkungan TMII. ​​​​

"Lalu ada toilet di semua anjungan, museum, dan wahana, serta toilet untuk difabel," ia menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya