UMB Jadi Perguruan Tinggi dengan Hibah Pengabdian Masyarakat Terbanyak ke-2 Nasional

UMB mencatatkan pendanaan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat terbanyak di antara seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah LLDIKTI III.

oleh Tim News diperbarui 23 Jul 2024, 21:36 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2024, 14:35 WIB
umb
Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah. M. Eng., dengan para dosen peraih hibah di mana UMB mencatatkan pendanaan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat terbanyak di antara seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah LLDIKTI III. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Mercu Buana (UMB) kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan menerima hibah dari LLDIKTI III untuk penelitian dan pengabdian masyarakat. UMB menjadi perguruan tinggi dengan jumlah proposal terbanyak di wilayah LLDIKTI III tahun 2024, dengan 62 proposal penelitian dan 34 proposal pengabdian masyarakat.

Secara nasional, UMB berhasil menduduki peringkat ke-2 dalam jumlah pendanaan proposal pengabdian masyarakat dan peringkat ke-6 dalam jumlah pendanaan proposal penelitian Hibah Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM).

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah. M. Eng., mengatakan bahwa pendapatan pendanaan dari eksternal adalah kinerja yang sangat penting bagi suatu institusi untuk memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU). Salah satu sumber pendanaan adalah melalui Hibah Kemendikbud Ristek yang diadakan rutin setiap tahunnya.

"Antusiasme pengajuan hibah ini menjadi awal yang positif dari tercapainya suasana akademik yang kompetitif dan sehat," ujar Andi.

Peningkatan jumlah dosen yang berhasil mendapatkan pendanaan dibandingkan tahun sebelumnya menandakan kemajuan yang signifikan. UMB mencatatkan pendanaan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat terbanyak di antara seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah LLDIKTI III.

Ketua Lembaga penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dafit Feriyanto, M.Eng., Ph.D., merasa bangga atas prestasi ini.

"Raihan hibah tersebut disambut dengan rasa syukur dan bangga terhadap prestasi dosen-dosen UMB, serta menjadi tolok ukur sekaligus pemicu bagi seluruh stakeholder untuk terus meningkatkan kinerja di masa mendatang," kata Dafit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cerminan Komitmen UMB

umb
Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah. M. Eng., dengan para dosen peraih hibah di mana UMB mencatatkan pendanaan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat terbanyak di antara seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah LLDIKTI III. (Ist)

Di antara para dosen penerima hibah tersebut, Dr. Erna Setiyani, SE., M.Si. (Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Ristek), Rizki Briandana, M.Comm., Ph.D, (Wakil Rektor Bidang Sumber Daya) dan Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), berhasil mendapatkan pendanaan Hibah DRTPM.

Selain itu, tiga dari enam dekan juga mendapatkan pendanaan Hibah DRTPM, yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Nurul Hidayah, SE., Ak., M.Si., Dekan Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Dr. Agus Budi Setyawan, S.Ds., M.Sn., dan Dekan Fakultas Psikologi, Laila Meiliyandrie Indah Wardani, S.Psi., MA., Ph.D.

Keberhasilan ini mencerminkan komitmen Universitas Mercu Buana dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dengan dukungan dari seluruh stakeholder, UMB terus berupaya mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya