Top 3 News: Bocah yang Viral karena Halangi Pemotor Lewat Jalur Sepeda Lapor Polisi

Bocah yang aksinya viral karena menghalangi seorang pengendara motor melintas di jalur sepeda melapor ke polisi. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Jonathan Pandapotan PurbaDevira PrastiwiNila Chrisna YulikaDelvira Hutabarat diperbarui 26 Jun 2024, 11:38 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 09:20 WIB
Aksi Bocah Halangi Pengendara Motor yang Lewati Jalur Sepeda Tuai Pujian.
Aksi Bocah Halangi Pengendara Motor yang Lewati Jalur Sepeda Tuai Pujian. foto: TikTok @classy6548

Liputan6.com, Jakarta - Bocah yang aksinya viral karena menghalangi seorang pengendara motor melintas di jalur sepeda melapor ke polisi. Bocah tersebut didampingi orang tuanya melaporkan pengemudi ojol atas dugaan kekerasan terhadap anak. Itulah top 3 news hari ini.

Hal itu seperti disampaikan Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara, Senin 24 Juni 2024. Aditya mengatakan perstiwa tersebut terjadi di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polisipun bakal memanggil pengemudi ojol tersebut.

Bocah tersebut dengan sengaja menghalangi pengendara motor yang menerobos jalur sepeda. Ia melakukannya dengan cara melintangkan sepeda di tengah jalan.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan pandangannya mengenai duel antara Anies Baswedan dan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta yang dianggapnya sangat menarik.

Menurut Surya Paloh, jika Ridwan Kamil maju sebagai calon Jakarta 1, maka akan menjadi lawan yang seimbang bagi Anies. Paloh menyebut bahwa saat ini Anies Baswedan adalah kandidat yang memiliki elektabilitas dan peluang menang yang tinggi di Jakarta.

Ia menggambarkan bahwa lawan-lawan Anies Baswedan akan merasa lelah menghadapinya di Jakarta.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait penyanyi dangdut Nayunda Nabila mengaku dirinya pernah mendapatkan sebuah tas mewah merk Balenciaga dari Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hal itu pun juga diakui oleh Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam sidang lanjutan perkara gratifikasi dan pemerasan dirinya di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Jakarta Pusat, Senin 24 Juni 2024.

Mulanya Jaksa KPK, Meyer Simanjuntak mengonfirmasi ke SYL soal pemberian lain yang diterima oleh Nayunda Nabila. Dia kemudian mencecar soal pemberian tas Balenciaga.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 25 Juni 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Bocah yang Viral karena Halangi Pemotor Lewat Jalur Sepeda Lapor Polisi

Aksi Bocah Halangi Pengendara Motor yang Lewati Jalur Sepeda Tuai Pujian
Aksi Bocah Halangi Pengendara Motor yang Lewati Jalur Sepeda Tuai Pujian.  foto: TikTok @classy6548

Bocah yang aksinya viral karena menghalangi seorang pengendara motor melintas di jalur sepeda melapor ke polisi. Bocah tersebut didampingi orang tuanya melaporkan pengemudi ojol atas dugaan kekerasan terhadap anak.

"Orang tua remaja tersebut berhasil kami temui dan baru bikin LP (Laporan) kekerasan terhadap anak," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara, Senin 24 Juni 2024.

Aditya mengatakan perstiwa tersebut terjadi di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polisipun bakal memanggil pengemudi ojol tersebut.

Bocah tersebut dengan sengaja menghalangi pengendara motor yang menerobos jalur sepeda. Ia melakukannya dengan cara melintangkan sepeda di tengah jalan.

Dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @classy6548, Minggu, 23 Juni 2024, terlihat bocah itu dengan berani memberhentikan beberapa pengendara motor.

 

Selengkapnya...


2. Surya Paloh: Capek Juga Orang Mau Menghadapi Anies di Pilkada Jakarta

Senyum Anies Baswedan Saat Resmi Diusung Partai Nasdem Jadi Capres di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memberikan pandangannya mengenai duel antara Anies Baswedan dan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta yang dianggapnya sangat menarik.

Menurutnya, jika Ridwan Kamil maju sebagai calon DKI 1, maka akan menjadi lawan yang seimbang bagi Anies.

“Boleh, boleh saja kan tidak apa-apa. Bagusnya memang kalau bung Ridwan juga mau, kan supaya ada keseimbangan dikit kan,” kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 24 Juni 2024.

Paloh menyebut bahwa saat ini Anies Baswedan adalah kandidat yang memiliki elektabilitas dan peluang menang yang tinggi di Jakarta.

Ia menggambarkan bahwa lawan-lawan Anies akan merasa lelah menghadapinya di Jakarta.

 

Selengkapnya...


3. SYL Akui Pernah Belikan Tas Balenciaga untuk Biduan Nayunda

Pedangdut Nayunda Nabila muncul di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor dengan terdakwa Syahrul Yasin Limpo, Rabu (29/5/2024).
Pedangdut Nayunda Nabila muncul di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor dengan terdakwa Syahrul Yasin Limpo, Rabu (29/5/2024).

Penyanyi dangdut Nayunda Nabila mengaku dirinya pernah mendapatkan sebuah tas mewah merk Balenciaga dari Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hal itu pun juga diakui oleh SYL dalam sidang lanjutan perkara gratifikasi dan pemerasan dirinya di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Jakarta Pusat, Senin 24 Juni 2024.

Mulanya Jaksa KPK, Meyer Simanjuntak mengonfirmasi ke SYL soal pemberian lain yang diterima oleh Nayunda. Dia kemudian mencecar soal pemberian tas Balenciaga.

"Ada tas Balenciaga juga?" tanya Meyer di ruang sidang.

"Itu yang disampaikan baru saya tahu di persidangan ini," kata Syahrul.

Kata Meyer, terdapat dua tas mewah yang telah disita oleh penyidik KPK, salah satunya adalah tas Balenciaga tersebut berasal dari SYL.

 

Selengkapnya...

Infografis Drama Syahrul Yasin Limpo dan Dugaan Pemerasan. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Drama Syahrul Yasin Limpo dan Dugaan Pemerasan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya