72 Kader Ulama Indonesia Bakal Ikuti Pendidikan Intensif di Makkah

Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo mengumumkan kelulusan peserta Pendidikan Kader Ulama/Pendidikan Intensif di Makkah Al-Mukarromah Saudi Arabia, kerja sama ASFA Foundation dengan Universitas Ummul Quro.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 24 Jul 2024, 00:09 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 21:49 WIB
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo mengumumkan kelulusan peserta Pendidikan Kader Ulama/Pendidikan Intensif di Makkah Al-Mukarromah Saudi Arabia, kerja sama ASFA Foundation dengan Universitas Ummul Quro.

Menurut dia,tujuan dari pendidikan kader ulama adalah untuk memantapkan wawasan wasatiyyat Islam, memperdalam bahasa arab dan khazanah ilmu-ilmu keIslaman lainnya.

"Mereka akan belajar tentang wasatiyyat Islam, bahasa Arab, Tafsir, Hadis, dan Metode Pendidikan Al-Quran", ujar Syafruddin dalam keterangannya, Selasa (23/7/2024).

Menurut dia, program ini didedikasikan untuk penguatan lembaga pendidikan Islam, ormas Islam, pesantren dan organisasi keIslaman di Indonesia.

Sementara, Wakil Ketua Lazis ASFA KH. Anizar Masyhad menjelaskan, program ini adalah gelombang ke lima dari pendidikan yang pernah dilaksanakan di Ummul Quro yang akan diberangkatkan pada bulan September 2024.

"Ada 72 peserta yang lulus berasal dari 25 provinsi di Indonesia, merupakan kader atau utusan dari 72 lembaga pendidikan ataupun ormas Islam atau organisasi ke Islaman," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beri Beasiswa

Sebagaimana diketahui, ASFA Foundation melalui lazis ASFA telah mengadakan pendidikan kader ulama di Al-Azhar Kairo dan Unida Gontor.

Sampai saat ini, telah lebih dari 1.550 orang yang mendapat beasiswa atau bantuan pendidikan dari Lazis ASFA.

Syafruddin kembali menegaskan, bahwa tujuan dari didirikannya ASFA Foundation adalah untuk pendidikan, kemanusiaan dan perdamaian.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya