Polisi Batal Periksa Suami BCL Tiko Aryawardhana, Ini Alasannya

Apa alasan Tiko Aryawardhana tak hadiri panggilan polisi?

oleh Jonathan Pandapotan PurbaAdy Anugrahadi diperbarui 24 Jul 2024, 20:11 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 19:15 WIB
BCL dan Tiko Aryawardhana (Instagram/itsmebcl)
BCL dan Tiko Aryawardhana (Instagram/itsmebcl)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi sedianya kembali memeriksa suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana sebagai saksi saksi terlapor atas kasus dugaan penggelapan dana Rp6,5 Miliar saat dirinya menjabat sebagai direktur di salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang makanan.

Pemeriksaan dijadwalkan di Polres Metro Jaksel pada hari ini, Rabu (24/7/2024). Namun pemeriksaan dibatalkan karena Tiko menyatakan tidak dapat memenuhi panggilan.

Hal itu disampaikan, Wakil Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi. Dia mengatakan, pihak Tiko melayangkan surat permohonan agar pemeriksaan diundur pada pekan depan.

"Dalam suratnya tertulis ada keperluan, sehingga meminta penundaan waktu di tanggal 31 Juli 2024," kata Henrikus dalam keterangannya, Rabu siang.

Henrikus mengatakan, penyidik sepakat menunda pemeriksaan pada Rabu 31 Juli 2024. "iya pemeriksaan ditunda minggu depan, 31 Juli 2024," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Urusan Pribadi

Sementara itu penasihat hukum Tiko, Irfan Aghasar menambahkan, kliennya ada urusan pribadi yang harus dikerjakan terlebih dahulu, sehingga tidak bisa menghadiri pemeriksaan hari ini.

"Kita sudah ajukan, itu sesuai prosedur, kita harus bersurat untuk meminta penundaan," ucap dia.


Hadir Pekan Depan

Irfan Aghasar mengatakan, kliennya dipastikan akan hadir pada pekan depan. Dalam hal ini, kliennya akan kembali bukti-bukti untuk menepis tudingan yang dilaporkan oleh pelapor.

"Insya Allah hadir. Ada beberapa yang kita buktikan banyak rekening perusahan maupun rekening pribadi maupun bukti-bukti kredit dari bni atas nama A (pelapor). Itu kita bahas satu satu supaya tidak loncat loncat pertanyaan, concern satu-satu rekening," tandas dia.

Infografis Prosesi dan Perkemahan Jokowi di Titik Nol IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prosesi dan Perkemahan Jokowi di Titik Nol IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya