Respons Anies Soal Sahroni Sebut NasDem Bisa Cabut Surat Rekomendasi di Pilkada Jakarta

Sahroni sebelumnya mengatakan, rekomendasi NasDem untuk Anies di Pilkada Jakarta bisa saja dicabut dan tidak diikuti dengan pendaftaran ke KPU.

oleh Tim News diperbarui 30 Jul 2024, 15:52 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2024, 15:52 WIB
Anies Baswedan
Mantan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 Anies Baswedan. (Liputan6.com/Anies Baswedan).

 

Liputan6.com, Jakarta - Bendahara Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Sahroni mengaku belum melihat surat rekomendasi yang diberikan partainya kepada Anies Baswedan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Bahkan, surat rekomendasi boleh saja diberikan akan tetapi bisa saja tidak didaftarkan.

Menanggapi hal itu, Anies Baswedan mengatakan, jika dirinya mempercayakan semuanya kepada proses.

"Kita mengalir saja. Kita mengalir, kita percayakan pada proses. Kami yakin pada akhirnya semua memberikan buat warga Jakarta," kata Anies kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/7).

Sebelumnya, Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni mengaku belum mengetahui dan membaca surat rekomendasi dukungan partainya kepada Anies Rasyid Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dia pun menyatakan rekomendasi itu pun bisa saja dicabut dan tidak diikuti dengan pendaftaran ke KPU.

"Sampai hari ini semua orang bertanya, mana sih suratnya (rekomendasi dukungan ke Anies), mana sih suratnya. Kita sebagai orang NasDem aja belum tahu, gue sebagai orang NasDem belum tahu karena bukan di Bappilu gue. Jadi semua sangat dinamis," kata Sahroni kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 29 Juli 2024.

Sebelumnya, Anies dinyatakan telah diusung oleh NasDem menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


NasDem Nisa Cabut Rekomendasi

Anies Baswedan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/7/2024)
Bakal cagub Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/7/2024).(Liputan6.com/ Delvira Hutabarat)

Menurut Sahroni, rekomendasi bisa saja diberikan partai. Akan tetapi belum tentu didaftarkan dan rekomendasi tersebut bisa dicabut.

"Jadi ini jangan kecele, rekomendasi bisa aja dikasih, tapi tahu-tahu enggak didaftarin. Bisa dicabut, bisa saja tidak dilanjutkan untuk pendaftaran," ujarnya.

Politikus NasDem ini menegaskan, keputusan partainya untuk mendukung calon tetap ditentukan oleh pimpinan partainya, Surya Paloh.

"Pertimbangannya ada di ketua umum, bukan di saya, tapi semua ketua umum. Mau lanjut tetap sampai pendaftaran atau ada yang ganti, atau ada proses yang lain," tegasnya.

"Tapi yang pasti pendalaman harus disadari bahwa ini proses dinamika politik sangat dinamis. Jadi naik turun kadang dia, mudah-mudahan kalau sampai ujung sampai daftar ya berarti dia menjadi calon kepala daerah di tempatnya," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya