Tim 8 Relawan Jokowi dan Prabowo Angkat Suara soal Pilkada di Kota Besar

Dukungan untuk Provinsi DKI Jakarta jatuh kepada Ridwan Kamil, Provinsi Jawa Barat, Dedi mulyadi, Banten, Andra Soni.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 27 Agu 2024, 05:45 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 05:15 WIB
Ketua koordinator nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Wignyo Prasetyo mengaku akan tancap gas memenangkan pasangan calon Presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 02 Prabowo-Gibran. (Istimewa)
Ketua koordinator nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Wignyo Prasetyo (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Nasional Tim 8 Relawan Jokowi dan Prabowo, angkat suara terkait Pilkada 2024. Wignyo Prasetyo selaku Koordinator Nasional, Tim 8 Relawan Jokowi dan Prabowo, menyatakan, pihaknya punya sikap khusus terkait Pilkada Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah.

“Pertama kami ingin menyampaikan Pilkada serentak 2024 perlu kita dukung agar sukses dan terselenggara dengan aman dan lancar. Tentu dalam Pilkada serentak ini kami menyatakan sikap politik secara resmi mendukung calon-calon terutama dari Koalisi Indonesia Maju,” tutur Wignyo seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (27/8/2024).

Pria yang dikenal sebagai bagian dari Aktivis 98 ini menjelaskan, dukungan untuk Provinsi DKI Jakarta jatuh kepada Ridwan Kamil, Provinsi Jawa Barat, Dedi mulyadi, Banten, Andra Soni. Sementara untuk di Jawa Tengah, kelompoknya masih masih dalam penjajakan.

“Jakarta tentu kita mendukung penuh Ridwan Kamil, Jawa Barat, Dedi Mulyadi, Banten Andra Soni, dan Jawa Tengah dan Jawa Timur kami masih menunggu Tim 8 yang berada di kedua Provinsi itu. tapi sekedar gambaran, kemungkinan di Jawa Tengah, Lutfi dan Jawa Timur, Khofifah,” jelas mantan tahanan politik era orde baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konvoi

Wignyo melanjutkan, selain menyatakan sikap politik terkait pilkada serentak tersebut, pihaknya juga akan melakukan konvoi kendaraan roda dua mengantar dan mengawal para calon Kepala Daerah (Cagub) ke KPU dimasing-masing Provinsi.

“Kita akan konvoi motor di ketiga Provinsi itu, khususnya DKI Jakarta akan kita maksimalkan kekuatan rakyat untuk mengawal Kang Emil mendaftar ke KPU. Termasuk Banten dan Jawa Barat,” tutur Wignyo.


Sambangi Calon

Wignyo juga memastikan, Dewan Pimpinan Nasional Tim 8 akan menyambangi Ridwan Kamil, Andra Soni dan Dedi Mulyadi dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan guna memberikan dukungan terbaik ke para calon.

“Ya sebagai bentuk dukungan moril kepada ketiga kandidat tersebut,” dia menutup.

Infografis 5 Destinasi Wisata Super Prioritas
Pemerintah telah menetapkan 5 Destinasi Super Prioritas, antara lain Borobudur, Likupang, Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya