Prabowo Sebut Megawati Titip Salam untuk Dirinya Lewat Menpan-RB

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 01 Sep 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 08:00 WIB
Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sambutan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto, mengaku dirinya menerima salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyapa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

“Menteri PAN-RB Bapak Azwar Anas. Tadi menyampaikan salam dari Ibu Megawati. Benar kan?" Kata Prabowo.

Azwar Anas nampak menganggukkan kepala. Para kader yang mendengar pun nampak bertepuk tangan.

Selain itu, dalam pidatonya Prabowo juga memuji ilmu politik yang dimiliki Joko Widodo (Jokowi).

“Makanya kalau ilmu kepemimpinan belajar dari orang Solo. Datang ke rumah habis itu bawa undangan mohon hadir pelantikan,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku meski paham dengan pertahanan, namun soal politik ia belajar dari orang Solo alias Jokowi.

"Kalau urusan tentara, pertahanan tanya Prabowo, urusan politik aku datang ke orang Solo ini," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo kembali menyinggung soal orang pintar dan banyaknya fenomena podcast. Menurutnya, budaya Indonesia harus dijaga dengan menjaga kerukunan, bukan dengan budaya podcast yang tidak menjaga kerukunan.

"Maaf para profesor orang-orang pintar di mana-mana yang banyak bicara di podcast-podcast itu, saya sangat hormat sama Anda, Anda memang pintar, tapi tradisi kita harus berani, kita pertahankan budaya bangsa Indonesia sendiri," sebut dia.

"Budaya Bangsa Indonesia, rakyat kita turun-temurun inginnya pemimpinnya rukun. Benar? Kalian suka nggak kalau pemimpin rukun kayak begini, suka?" pungkas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi: Prabowo Subianto Sangat Spesial

Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menyampaikan sambutan dalam penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). (Foto: GarudaTv).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto merupakan sosok yang sangat spesial baginya. Jokowi mengaku sangat menghormati Prabowo.

"Saya hanya ingin menyampaikan, buat saya Prabowo Subianto itu sangat spesial. Saya sangat menghormati Pak Prabowo, sangat menghormati," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Jokowi mengatakan dirinya juga memiliki perasaan yang sama dengan Prabowo yakni, kecocokan dan rasa sayang. Dia mengatakan kecocokan dengan Prabowo berawal dari rasa saling percaya, menghormati, dan pengertian.

 


Saling Merasa Cocok

"Kalau dalam beberapa kesempatan Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan bahwa beliau merasa sangat cocok, merasa sangat sayang dengan saya. Ya begitu juga, itu juga yang saya rasakan (cocok dan sayang)," ujarnya.

"Di mana rasa kecocokan itu tumbuh, karena apa, karena saling rasa percaya, karena saling rasa percaya, saling menghormati, saling pengertian meskipun kadang ada perbedaan perbedaan. Itu yang sangat jelas saya rasakan," sambungnya.

Menurut dia, Partai Gerindra sangat beruntung dipimpin oleh Prabowo Subianto. Jokowi menilai Prabowo merupakan sosok yang sangat visioner, berjiwa patriot, konsekuen, pantang menyerah, dan selalu berbicara apa adanya."Yang baik diomongkan baik, yang enggak baik omongkan enggak baik," ucap dia.

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya