Oso Yakin Petinju Sekaligus Anggota DPD RI Periode 2024-2029 Daud Yordan Bakal Menang Tanding Lawan dari Argentina

Tokoh nasional asal Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang (Oso) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Hanura mengaku yakin Daud Yordan akan menang melawan petinju asal Argentina, Hernan Carrizo.

oleh Tim News diperbarui 01 Sep 2024, 09:03 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 21:05 WIB
Oesman Sapta Odang alias Oso.
Tokoh nasional asal Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang (Oso) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Hanura mengaku yakin Daud Yordan akan menang melawan petinju asal Argentina, Hernan Carizo. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Petinju Dunia asal Kalimantan Barat (Kalbar), Daud "Cino" Yordan akan mempertaruhkan gelar IBA World Super Lightweight Championship dalam pertarungan di GOR Terpadu, Ayani Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Sabtu 7 September 2024.

Daud Yordan akan bertanding dengan petinju kelas dunia asal Argentina bernama Hernan Carizo.

Tokoh nasional asal Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang (Oso) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Hanura mengaku yakin Daud akan menang melawan petinju asal Argentina tersebut.

"Daud Yordan sebagai juara dunia akan bertanding pada tanggal 7 September. Insyaallah dia menang," kata Oso usai acara Gashuku Nasional KKI 2024 yang digelar Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) di Oso Sport Center, Grand Wisata, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Sabtu (3/8/2024).

Duel bertajuk ‘Laga di Khatulistiwa’ itu akan menjadi duel terakhir bagi Daud sebelum resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (Anggota DPD RI) pada 1 Oktober 2024 mendatang.

Laga ini juga sekaligus menjadi laga pertama Daud The Senator setelah dua tahun vakum dari dunia tinju.

Oso yang sekampung dengan Daud pun mengungkapkan cita-cita Daud, jika menang melawan Hernan Carrizo.

"Kalau dia menang, mungkin dia akan menantang Manny Pacquiao. Itu cita-citanya, saya menyampaikan saja," ucap Oso yang juga merupakan Ketua Umum Partai Hanura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertandingan Bakal Seru

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso di Posko pemenangan Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).(Merdeka.com/ Rahmat Baihaqi)

Oso pun meyakini, pertandingan Daud vs Pacquiao akan berlangsung seru. Sebab, menurut dia, selain sama-sama bergaya tinju agresif, Daud sudah menjadi Anggota DPD RI Terpilih.

Pacquiao pun demikian, sudah menjadi seorang senator di negara asalnya, Filipina.

"Ini akan mengerikan, karena Daud sekarang sudah mau jadi senator, Pacquiao juga senator,” kata Oso.

“Jadi nanti yang bertanding senator lawan senator. Senator Indonesia lawan senator Filipina," pungkas dia.

Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya