Brigjen Patrige Renwarin Resmi Jabat Kapolda Papua Gantikan Mathius D Fakhiri

Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, pelantikan Kapolda Papua yang baru dilakukan dalam upacara serah terima jabatan di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 03 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 19:00 WIB
Serah Terima Jabatan Kapolda Papua dari yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Mathius D Fakhri kepada Brigjen Patrige Renwarin.
Serah Terima Jabatan Kapolda Papua dari yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Mathius D Fakhri kepada Brigjen Patrige Renwarin. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Papua dari yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Mathius D Fakhiri kepada Brigjen Patrige Renwarin.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, pelantikan Kapolda Papua yang baru dilakukan dalam upacara serah terima jabatan di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Hari ini Bapak Kapolri menggelar serah terima jabatan Kapolda Papua dari Komjen Pol Mathius D Fakhiri ke Brigjen Pol Patrige Renwarin," tutur Trunoyudo dalam keterangannya, Selasa (3/9/2024).

Brigjen Patrige Renwarin diangkat menjadi Kapolda Papua berdasarkan Surat Telegram Kapolri tentang mutasi jabatan Polri Nomor ST/1845/VIII/KEP./2024 tertanggal 28 Agustus 2024 ditandatangani As SDM Kapolri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri (Foto: Dokumentasi Polda Papua)

Sementara Komjen Matius D Fakhiri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Brigjen Patrige R Renwarin sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua.

Adapun posisi Wakapolda Papua yang ditinggalkan kemudian diserahkan kepada Brigjen Faizal Ramdani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satgas Ops Damai Cartenz.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya