Ekonom Faisal Basri Meninggal, Sempat Terkena Serangan Jantung

Berita duka pagi ini datang dari kalangan ekonom Indonesia. Sosok ekonom senior dan kritis Faisal Basri meninggal dunia.

oleh Tim News diperbarui 05 Sep 2024, 10:11 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 10:07 WIB
Faisal Basri
Faisal Basri (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - Ekonom senior dari Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri meninggal dunia. Sebelum meninggal, Faisal sempat mengalami serangan jantung dan dirawat di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Iya putri beliau kontak staf kantor begitu, lalu baru memberitahukan ke saya dan teman. Yang kami dapat informasi beliau kena serangan jantung begitu, 2 hari lalu," ungkap Peneliti Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Tauhid Ahmad saat ditemui di rumah duka kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

Tauhid pun merasa duka mendalam setelah ditinggalkan seniornya. Dia menyampaikan, memang Faisal memiliki riwayat penyakit masalah jantung dan diabetes yang telah rutin minum obat.

"Mungkin Allah berkehendak lain, memang beliau punya masalah dengan jantung dan diabetes. Walaupun ke kantor tidak lupa bawa obat dan sebagainya dan menjaga betul buat makanan begitu," ucap dia.

Sementara berdasarkan pantauan merdeka.com sekira pukul 09.12 WIB banyak berdatangan kolega dari Faisal untuk melayat di rumah duka.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, jenazah Faisal Basri akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo sekira jam 13.00 WIB siang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ekonom Senior Faisal Basri Meninggal

Ekonom Senior Faisal Basri
Ekonom Senior Faisal Basri (dok: Arief)

Berita duka pagi ini datang dari kalangan ekonom Indonesia. Sosok ekonom senior dan kritis Faisal Basri meninggal dunia.

Informasi yang sudah dikonfirmasi Liputan6.com ini, Faisal Basri meninggal dunia pada 5 September 2024, pukul 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta.

"Mohon doanya semoga Rahimahullah diberikan tempat terbaik Jannatul Firdaus, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," tulis pesan yang diterima Liputan6.com, Kamis (5/9/2024).

Hal ini juga dibenarkan oleh Ekonom Institut for Development of Economics and Finance (Indef) Indef Tauhid Ahmad.

"Ya," tegas dia ketika dikonfirmasi Liputan6.com

Adapun info pemakaman Faisal Basri yaitu berangkat sekitar Ba’da Ashar dari mesjid Az Zahra, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Sementara rumah duka berlokasi di Komplek Gudang Peluru Blok A 60 Jakarta Selatan

 

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Infografis Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Bakal Terjun Bebas. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Bakal Terjun Bebas. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya