Eko Patrio Jadi Sekjen Baru PAN

Eddy Soeparno menyebut pergantian posisi sekjen PAN ke Eko Patrio adalah bagian regenerasi dan semangat mengusung anak muda.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 30 Sep 2024, 14:44 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 14:42 WIB
Eko Patrio Pimpin Konsolidasi Bakal Caleg PAN DKI
Ketua DPW PAN Provinsi DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio (tengah) (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional atau PAN menunjuk Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio sebagai sekretaris jenderal (sekjen) baru. Eko menggantikan Eddy Soeparno. 

"Iya (benar), sudah disampaikan Pak Zul ya jadi memang hasil kongres kemarin akan ada perubahan di dalam struktur kepengurusan DPP PAN dan Pak Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum telah menetapkan Mas Eko Hendro Purnomo sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan saya," kata mantan Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Eddy menyebut pergantian posisi sekjen adalah bagian regenerasi dan semangat mengusung anak muda.

"Alhamdulillah ada pergantian yang sifatnya regeneratif. Jadi Mas Eko menggantikan posisi saya yang sudah saya jabat selama 10 tahun. Saya rasa semangat yang dibawa Mas Eko juga ada semangat kemudaan, semangat perjuangan," kata Eddy.

Menurut Eddy, dia akan kembali menduduki kursi di DPP PAN sebagai salah satu Wakil Ketua Umum DPP PAN.

"Insyallah nanti saya akan menjadi salah seorang di antara wakil ketua umum yang ada. Nanti tugas apapun sebagai wakil ketua umum nanti akan diumumkan di PAN sendiri," pungkas Eddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Zulhas Resmi Terpilih Kembali Jadi Ketum PAN Secara Aklamasi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) usai menghadiri konsolidasi calon anggota legislatif (Caleg) PAN di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (15/1/2024)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) usai menghadiri konsolidasi calon anggota legislatif (Caleg) PAN di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (15/1/2024). (Liputan6.com/Elza Hayarana Sahira)

Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) pada acara kongres PAN ke-VI, yang digelar di Hotel Kempinski Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan, Zulhas terpilih secara aklamasi setelah mengantongi dukungan dari 38 DPW dan 514 DPD.

Dalam pidatonya di penutupan kongres, Zulhas menyatakan kongres sudah sesuai konstitusi dan mekanisme yang ada.

"Di penutupan kongres PAN adalah tonggak baru sejarah, sebab kongres dihiasi senyum kader. Di kongres secara konstitusional sejuk nyaman dan riang gembira, solid kuat dan terus melaju menjadi partai besar," kata Zulhas dalam pidatonya di kongres, Sabtu (24/8/2024).

Zulhas menargetkan PAN menjadi partai tiga besar di Pemilu 2029.

"PAN bercita cita di pemilu 2029 menjadi partai besar insyaallah, Mendampingi Gerindra, PAN akan menempatkan resep keberhasilan Gerindra dalam membangun partai," kata Zulhas.

Infografis  Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya