Semarakkan Pelantikan Prabowo-Gibran, Pemkot Jakpus Buat Panggung Hiburan di Bundaran HI dan Sarinah 

Pemkot Jakarta Pusat juga akan memeriahkan penyambutan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada tanggal 20 Oktober 2024 dengan pengerahan massa.

oleh Nafiysul QodarTim News diperbarui 18 Okt 2024, 07:07 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 07:05 WIB
Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Muncul Spanduk dan Baliho Terima Kasih Jokowi
Spanduk atau baliho yang bertuliskan Terima Kasih Jokowi (2014-2024) ini dipasang dan terlihat di sejumlah jalan utama kota Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) turut menyemarakkan momen pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan kirab bendera serta panggung hiburan bagi masyarakat.

"Diperkirakan massa dari Jakarta Pusat sama pada saat kirab bendera dari tiap kelurahan pada Agustus lalu," kata Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekretariat Kota Jakarta Pusat Denny Ramdany, seperti dikutip dari Antara, Jumat (18/10/2024).

Menurut dia, ada sembilan lokasi panggung hiburan yang disiapkan di sejumlah titik Jakarta. "Jakarta Pusat kebagian dua titik. Pertama, di Sarinah dan titik kedua Bundaran HI (Hotel Indonesia)," katanya.

Denny menyebut, nantinya presiden terpilih akan berangkat dari rumahnya di wilayah Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan menuju ke lokasi pelantikan di Gedung MPR-DPR-DPD. Sehingga Pemkot Jakpus akan memastikan titik-titik yang akan dilalui rombongan VVIP di wilayahnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan memeriahkan penyambutan presiden dan wakil presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober dengan pengerahan massa.

"Harus bisa diantisipasi dan diharapkan masyarakat dapat menyambutnya," ujar Denny.

Selain itu, Denny mengatakan, akan ada juga titik keramaian yang diadakan oleh Dinas Provinsi DKI Jakarta dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Menurut Denny, peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyambut presiden dan wakil presiden.

"Sebagai tuan rumah kita harus dapat menunjukan kesiapan termasuk penataan lingkungan dan bersih-bersih yang sudah dilakukan beberapa hari lalu," kata Denny.

 

Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024

Prabowo Subianto didampingi Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato usai resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024.
Prabowo Subianto didampingi Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato usai resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024. (Tangkapan Layar YouTube KPU)

 

Turut terlibat dalam mempersiapkan pelantikan presiden dan wakil presiden, yakni Kasat Intel Polres Jakarta Pusat, Perwakilan Kodim 0501 Jakarta Pusat, Badan Intelijen Negara (BIN), Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Lalu, Kepala Suku Badan (Kasuban) Kesbangpol, para Kepala Suku Dinas (Kasudin), kepala suku badan (kasuban), lurah dan mitra dari Pemkot Jakarta Pusat, Dewan Kota, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan jajaran terkait lainnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu 20 Oktober 2024 mendatang. Setelah itu, Prabowo dan Gibran direncanakan ke Istana Kepresidenan untuk mengikuti prosesi pisah sambut dengan Presiden 2014-2019 dan 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi).

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya