Tinjau Uji Coba Makan Bergizi di Jakut, Gibran: Mengenyangkan? Tiap Hari Sarapan Nggak?

Siswa yang ditanyai mengucapkan terima kasih kepada Gibran karena menilai makanan bergizi gratis yang disajikan enak. Siswa juga mendoakan agar Gibran selalu diberikan kesehatan.

oleh Winda Nelfira diperbarui 23 Okt 2024, 13:48 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 13:47 WIB
Wapres Gibran Rakabuming Raka, meninjau uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMPN 270, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2024).
Wapres Gibran Rakabuming Raka, meninjau uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMPN 270, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2024). (Liputan6.com/ Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka, meninjau uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMPN 270, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2024).

Paket makanan disediakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PAM Jaya. Menu yang disajikan berupa nasi, ayam teriyaki, capcay, tahu goreng, dan jeruk serta satu susu kotak.

Usai uji coba, Gibran bertanya kepada dua orang siswa apakah makanan yang disajikan itu mengenyangkan untuk mereka.

"Mengenyangkan? Kalian biasanya tiap hari sarapan dulu nggak?," tanya Gibran.

"Mengenyangkan. Iya (Sarapan)," jawab salah satu siswa bernama Alwan.

"Sarapan, oke. Ingin nggak ini tiap hari?," kata Gibran.

"Ingin sih," ujar siswa tersebut.

Lebih lanjut, siswa yang ditanyai itu mengucapkan terima kasih kepada Gibran karena menilai makanan bergizi gratis yang disajikan enak. Siswa juga mendoakan agar Gibran selalu diberikan kesehatan.

"Saya suka makanannya enak. Enak-enak, ayamnya enak, sayurnya enak, tahunya juga enak Pak. Terima kasih Pak Gibran," kata dia.

Gibran Bagikan Makan Bergizi Gratis di SDN 03 Menteng, Jakarta

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Gibran Rakabuming Raka meninjau program makan bergizi gratis di SDN 03 Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (22/10/2024).
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Gibran Rakabuming Raka meninjau program makan bergizi gratis di SDN 03 Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (22/10/2024). (Delvira Hutabarat).

Sebelumnya, Wapres Gibran Rakabuming Raka bagi-bagi makan bergizi gratis di SDN 03 Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa 22 Oktober 2024.

Gibran nampak membagikan makanan dan juga buku kepada siswa SD kelas II. Kelas pertama yang ia masuki adalah kelas IIA, para siswa nampak antusias menyambut Gibran dengan nyanyian dan pantun.

Anak-anak tampak senang mendapat makan siang yang berisi ayam tepung, telur dadar, sayur capcai, jeruk dan susu.

Turut mendampingi Gibran, Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi.

Sebelum dilantik menjadi Wakil Presiden, Gibran kerap ikut memantau pembagian makan bergizi gratis. Misalnya di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan. Ia bersama Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta saat itu Heru Budi Hartono.

Dalam kunjungannya, Gibran memuji menu makan siang yang disediakan oleh Perumda Dharma Jaya (BUMD DKI Jakarta). Menu yang disajikan hari ini adalah nasi putih, ayam teriyaki, salad sayur, tahu, perkedel, telur, hingga buah pisang.

"Ini saya lihat menu hari ini termasuk yang paling mewah. Kalau minggu lalu kami lihat beberapa tempat ini saya kira yang paling lengkap, paling mewah," kata Gibran saat dijumpai di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu, (9/10/2024), seperti dikutip dari Antara.

Gibran juga memberikan tambahan menu yakni susu kotak untuk para siswa-siswi di SMA tersebut.

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya