Gandeng KND RI, Pemkot Tarakan Perkuat Komitmen Penuhi Hak Penyandang Disabilitas

Pemerintah Kota Tarakan bersama Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia (KND RI) berupaya memperkuat sinergi guna memenuhi hak-hak penyandang disabilitas di Tarakan.

oleh Fachri pada 25 Okt 2024, 15:30 WIB
Diperbarui 25 Okt 2024, 15:28 WIB
Pemkot Tarakan.
Audiensi Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia bersama dengan Penjabat Wali Kota Tarakan. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Tarakan Pemerintah Kota Tarakan bersama Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia (KND RI) berupaya memperkuat sinergi guna memenuhi hak-hak penyandang disabilitas di Tarakan. langkah itu pun bertujuan untuk menghapuskan dikriminasi, terutama di pelayanan publik.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Bustan menegaskan, pertemuan yang dilakukan bersama dengan KND RI merupakan momen penting, karena dalam audiensi terungkap fakta dan informasi yang harus di sikapi dengan baik.

"Pertemuan ini bukan hanya sekedar ajang silaturahmi, tetapi juga kesempatan untuk mendiskusikan berbagai upaya yang telah danakan dilakukan, dalam pemenuhan hak-hak dasar penyandang disabilitas di Bumi Paguntaka," tegasnya.

“Kami akan terus berupaya melakukan perbaikan dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas komunikasi seperti ini sangat penting dan harus berkelanjutan, agar kita bisa bersama-sama menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua,” jelas Bustan.

Pemkot Tarakan.
Audiensi Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia bersama dengan Penjabat Wali Kota Tarakan. (Foto: Istimewa)

Bustan menegaskan bahwa masukan-masukan yang disampaikan oleh KND RI serta penyandang disabilitas akan segera ditindaklanjuti. Dirinya berharap agar komitmen untuk terus memperbaiki layanan dan fasilitas bagi penyandang disabilitas di Tarakan tetap kuat.

“Kita sudah melakukan berbagai upaya untuk pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, di kantor-kantor pelayanan publik sudah didesain sedemikian rupa untuk mempermudah warga penyandang disabilitas menjalankan aktivitasnya," tegasnya.

"Meskipun demikian, masukan membangun akan kita tampung dan upayakan dapat terealisasi,” imbuh Bustan.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya