Cagub Andika Perkasa Bakal Manfaatkan Kemampuan Gen Z untuk Kembangkan Industri Kreatif

Andika Perkasa meyakini kemampuan teknologi generasi muda atau Gen Z saat ini bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan industri kreatif dan perekonomian di Jawa Tengah.

oleh Gilar Ramdhani pada 25 Okt 2024, 16:05 WIB
Diperbarui 25 Okt 2024, 16:05 WIB
Cagub Andika Perkasa Bakal Manfaatkan Kemampuan Gen Z untuk Kembangkan Industri Kreatif
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi). (liputan6.com/felek wahyu

Liputan6.com, Semarang Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Andika Perkasa menykini mayoritas generasi muda saat ini atau Gen Z memiliki perbedaan kemampuan dari generasi sebelumnya. Pasalnya, generasi muda sekarang hidup berdampingan dengan perkembangan teknologi.

Oleh karenanya, mantan Panglima TNI ini menyebut, dengan berbasis teknologi kemampuan yang dimiliki Gen Z bisa dimanfaatkan dalam industri kreatif, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

"Kita berdiskusi bagaimana internet bisa menjadi kekuatan besar dalam menumbuhkan industri kreatif," kata Andika saat berdiskusi dengan Gen Z di Galeri Dian Pelangi, Pekalongan, belum lama ini.

Didampingi calon Wakil Gubernur Jateng Hendrar Prihadi (Hendi), Andika menambahkan, Gen Z yang tumbuh di era teknologi juga menghadapi tantangan berbeda dari generasi sebelumnya.

"Tentunya Gen-Z menghadapi tantangan yang berbeda dari generasi sebelumnya, apalagi mereka tumbuh dengan pesatnya teknologi yang lebih canggih,” kata Andika.

Namun, hal itu perlu dirangkul bersama sehingga menjadi potensi besar yang bisa dimanfaatkan Pemerintah Provinsi Jateng.

"Hebatnya itu, generasi muda saat ini memiliki inovasi dan kreativitas ala mereka sendiri, jadi kita harus yakin bahwa masa depan industri kreatif di tangan mereka akan semakin baik dan terus berkembang," tuntasnya.

 

(*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya