Steven Kandouw Sebut Jumlah Rumah Sakit Aktif di Sulut Bakal Bertambah Jadi 57 Unit

Pelayanan kesehatan di Sulawesi Utara dari waktu ke waktu semakin maksimal dirasakan masyarakat.

oleh Fachri pada 28 Okt 2024, 16:15 WIB
Diperbarui 28 Okt 2024, 16:12 WIB
Steven Kandouw
Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kandouw. (Istimewa)

Liputan6.com, Manado Pelayanan kesehatan di Sulawesi Utara dari waktu ke waktu semakin maksimal dirasakan masyarakat. Hal tersebut tercermin dari peningkatan jumlah rumah sakit aktif yang saat sebelumnya 47 menjadi 57 unit.

"Sekarang ini ada sebanyak 47 rumah sakit aktif di Sulut dan sebentar lagi akan ditingkatkan menjadi 57 rumah sakit," ujar Calon Gubernur Sulawesi Utara nomor urut 3, Steven Kandouw.

"Selain rumah sakit, di bidang kesehatan, jumlah dokter meningkat tajam dari 400 orang pada 10 tahun lalu, sekarang menjadi 700 orang yang berada di bawah kewenangan pemerintah provinsi," jelasnya.

Kandouw yang sebelumnya dua periode menjabat Wakil Gubernur berpasangan dengan Olly Dondokambey mengatakan, dari sisi tenaga kesehatan cukup mumpuni.

"Saat ini ada sebanyak empat rumah sakit yang sudah terakreditasi," katanya.

"Keempat rumah sakit yang terakreditasi tersebut memiliki peralatan yang lengkap, sumber daya manusia, dan yang pasti tidak pernah kehabisan stok obat-obatan," imbuh Kandouw.

Indeks Pemuda dan Olahraga Terbaik Kelima

Kandouw mengungkapkan bahwa indeks pembangunan pemuda dan olahraga di Sulawesi Utara kelima terbaik nasional. Ia juga menyebut, indeks kesehatan pemuda di atas rata-rata nasional dan peran serta pemuda dalam kepemimpinan pun tinggi.

"Dari sisi kebudayaan, telah terbentuk perda kebudayaan dengan harapan budaya lokal sejajar dengan kebudayaan lokal nasional sehingga bisa menjadi andalan," ungkapnya.

"Kami juga telah menerbitkan Perda Kebudayaan yang bertujuan agar kebudayaan lokal Sulawesi Utara dapat sejajar dengan kebudayaan nasional, sehingga menjadi kebanggaan bagi kita semua," jelas Kandouw.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya