Pilih Bekali Caleg PDIP, KPK Dianggap Lecehkan Timwas Century

Ketua KPK Abraham Samad memilih menjadi pembicara dalam pembekalan calon legislatif PDIP. RDP Tim Pengawas Century dengan KPK pun batal.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jul 2013, 14:47 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2013, 14:47 WIB
abraham-samad-130627c.jpg
Ketua KPK Abraham Samad memilih menjadi pembicara dalam pembekalan calon legislatif PDIP. Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Pengawas Century DPR dengan KPK pun untuk ketiga kalinya gagal digelar, Rabu (3/7/2013).

Anggota Timwas Century DPR Fahri Hamzah menyebutkan KPK telah melecehkan DPR dengan ketidakhadirannya. Menurutnya, permasalahan mangkirnya KPK akan dibahas khusus oleh Timwas dan Pimpinan DPR.

"Tentu kita harus bahas nanti bersama teman-teman dengan pimpinan dewan. Karena menurut saya, KPK ini sudah melecehkan sebagai pengawas DPR," kata Fahri.

Menurut politisi PKS itu, DPR sebagai pengawas tertinggi diberikan mandat oleh masyarakat untuk mengawasi setiap penggunaan APBN. Terlebih, kasus dana talangan Bank Century telah merugikan APBN negara sebesar 6.7 triliun.

"Bongkar kerjaannya secara terbuka kepada rakyat," tegas Fahri. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya