[VIDEO] Demi Zakat Rp 50 Ribu, 2 Ribu Tukang Becak Rela Antre

Warga kurang mampu di Pariaman Sumatera Barat itu terlihat antre sejak subuh untuk mendapatkan antrean paling depan dalam pembagian zakat.

oleh Tan diperbarui 01 Agu 2013, 01:30 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2013, 01:30 WIB
zakat-ricuh-130731d.jpg
Sekitar 2 ribu tukang becak mendatangi Kantor Bupati Sampang. Bukan untuk berunjuk rasa, tapi mereka hendak menukarkan kupon pembagian zakat dari pak bupati.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Rabu (31/7/2013) malam, warga kurang mampu di Pariaman Sumatera Barat itu terlihat rela antre sejak subuh untuk mendapatkan antrean paling depan dalam pembagian zakat sebesar Rp 50 ribu.

Bupati Sampang Fanan Hasib pun memberikan langsung kepada para tukang becak, amplop berisi uang Rp 50 ribu itu. Dana yang diambilkan dari kantong pribadi Bupati Fanan, merupakan santunan untuk para tukang becak guna membantu meringankan kebutuhan di bulan Ramadan.

Kegiatan pembagian zakat semacam ini memang sangat di nanti-nanti warga kurang mampu, lantaran menjelang Lebaran tingkat kebutuhan meningkat tajam. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya