[VIDEO] 50 Wanita Korban Trafiking Asal Bogor Diselamatkan

Korban N mengaku awalnya diajak temannya bekerja di Jakarta dengan diming-imingi gaji besar dan bekerja enak.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Sep 2013, 04:13 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2013, 04:13 WIB
traficking-130901a.jpg
50 Wanita muda diamankan aparat Polresta Bogor, Jawa Barat, dari tempat penyekapan di Jakarta. Para wanita yang sebagian besar di bawa umur itu diduga hendak dijual dan dijadikan wanita penghibur.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (1/9/2013), korban N mengaku awalnya diajak temannya bekerja di Jakarta dengan diming-imingi gaji besar dan bekerja enak. Namun, belakangan korban disekap dan ditempatkan di rumah yang dijaga ketat. Korban dipaksa bekerja menjadi pekerja seks komersial.

"Ditawarin kerja di Jakarta dengan gaji besar dan enak sama teman," kata korban N.

Kasus trafiking itu terungkap setelah polisi mendapatkan laporan dari orang tua korban yang merasa kehilangan anaknya. Ternyata sang anak berada di Jakarta. Namun, orang tua korban harus menebus dengan uang sebesar Rp 18 juta untuk bisa membawa korban kembali.

Selain 5 tersangka yang ditangkap polisi masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap sindikat dugaan perdagangan manusia. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya