[VIDEO] Rekaman Aipda Sukardi Didor

Detik-detik penembakan Aipda Sukardi terekam kamera CCTV yang terpasang di Gedung KPK.

oleh Eko Huda Setyawan diperbarui 12 Sep 2013, 18:24 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2013, 18:24 WIB
cctv-1130912c.jpg
Kepolisian tengah merampungkan sketsa wajah pelaku penembakan Aipda Sukardi setelah mempelajari rekaman kamera CCTV yang berada di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Di depan Gedung KPK itulah Aipda Sukardi yang tengah mengawal 6 truk tewas ditembak orang tak dikenal.

Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/9/2013) memberitakan, kamera CCTV yang berada di depan Gedung KPK menjadi kunci pengungkapan penembakan itu. Dari detik-detik rekaman CCTV terlihat motor Sukardi didahului 2 motor pelaku yang berboncengan dengan kecepatan melambat sehingga menghalangi Sukardi.

Pelaku yang dibonceng tiba-tiba turun saat motor melambat. Pelaku yang turun dari motor itu kemudian mendatangi Sukardi. Penembakan pertama pun terjadi. Dua motor pelaku kemudian berhenti dan diparkir di tengah jalur lambat.

Pelaku yang seorang diri di motor (pembonceng orang yang pertama kali menembak Sukardi) turun dan menghampiri Sukardi. Motor pelaku lainnya diparkir di sisi jalur lambat. Tinggallah motor pelaku penembakan yang berada di tengah jalur lambat.

Sukardi yang sudah tersungkur dikerubuti 2 pelaku. Diduga, saat itulah senjata Sukardi dirampas. Kedua pelaku menghampiri sepeda motornya. Semua pelaku pun kabur.

Berdasar hasil rekaman CCTV dan keterangan saksi, polisi berupaya mengidetifikasi pelaku. Polisi rencananya akan menyebarkan idetitas dan ciri pelaku pada masyarakat. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya