Ditemui 5 Jurnalis Dunia, Ahok Promosikan Jakarta

Ahok menerima lima jurnalis dari Prancis, Jepang, Rusia, Kazakhstan, dan Turki di Balaikota DKI.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 18 Sep 2013, 12:44 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2013, 12:44 WIB
ahok-foke-130826c.jpg
Sebanyak 5 orang jurnalis yang berasal dari Prancis, Jepang, Rusia, Kazakhstan, dan Turki mengunjungi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balaikota DKI Jakarta.  Ahok  mengungkapkan, jurnalis dari beberapa negara di dunia itu hadir untuk berdialog mengenai Indonesia, terutama Jakarta.

"Datang untuk melihat Indonesia lebih dalam. Ini kan bagus, jadi jangan berpikir Indonesia itu intoleran segala macam. Saya jadi bupati juga bukan muslim tapi terpilih di Belitung yang 93 persen warganya muslim," ujar Ahok usai bertemu 5 jurnalis itu, Rabu (18/9/2013).

Ia mengatakan sebagian besar persepsi masyarakat dunia adalah Indonesia negara yang tidak nyaman dan aman. Ahok pun menyampaikan kepada mereka bahwa Indonesia juga memiliki fasilitas publik yang baik. Seperti museum, pusat belanja, arena olahraga, serta akan diadakan turnamen golf tingkat dunia.

Begitu juga dengan arsitektur, budaya, dan kuliner, sangat beragam di Indonesia. Bahkan politisi Gerindra itu juga sempat menyinggung mengenai Pasar Tanah Abang yang merupakan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara.

"Ini saya sampaikan, dengan nyaman. Yang masih nggak nyaman cuma macet aja. Shopping juga banyak di Tanah Abang, tapi memang yang harus diberesin masih banyak. Preman-preman harus diberesin. Akan lebih nyaman, ada bus juga yang lebih bagus," kata Ahok. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya