[VIDEO] Pemarkir Nakal Tak Jera, Pemburu Pentil Ban Beraksi Lagi

Lagi-lagi ratusan sepeda motor yang parkir sembarangan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat dicabut pentil bannya.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Sep 2013, 12:56 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2013, 12:56 WIB
razia-pentil-130926b.jpg
Ratusan sepeda motor yang parkir sembarangan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dicabut pentil bannya. Razia sudah kerap digelar, namun sepertinya para pengguna parkir liar belum juga jera.

Dalam informasi yang ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (26/9/2013), parkir liar selama ini merajalela dan menjadi penyebab kemacetan kendaraan di sekitar pusat perbelanjaan metro Tanah Abang di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Lokasi itu dirazia tim pemburu pentil ban dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan kepolisian.

Tidak terjadi perlawanan dari para tukang parkir liar yang langsung kabur setelah mengetahui kedatangan petugas.

"Ratusan sepeda motor berpelat umum yang terjaring parkir di separuh badan jalan dan trotoar ini langsung didata untuk diberi sanksi tilang," ujar Kadishub DKI Jakarta Udar Pristiono.

Razia parkir liar digelar sejak pekan lalu. Sudah ribuan pentil ban yang dicabut petugas. Namun sepertinya masih banyak  pengendara yang nakal dan tetap parkir sembarangan. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya