Presiden SBY: Apa Hubungan Bunda Putri dengan Reshuffle Kabinet?

Terdakwa suap kuota impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq mengakui pernah bertemu dengan Bunda Putri untuk membahas isu reshufle kabinet.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 10 Okt 2013, 23:03 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2013, 23:03 WIB
sby-130918b.jpg
Terdakwa suap kuota impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq mengakui pernah bertemu dengan Bunda Putri untuk membahas isu reshufle kabinet. Bunda Putri disebutnya dekat dengan Presiden SBY.

Menanggapi kesaksian LHI di persidangan itu, Presiden SBY menampiknya. Ia menyatakan tidak menganal siapa yang dimaksud dengan Bunda Putri itu.

"Apa hubungannya Bunda Putri dengan reshuffle kabinet?" ujat SBY di Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma, Kamis (10/10/2013) malam, seperti dilansir presidenri.go.id.

Menurutnya, tidak mungkin Presiden mengajak bicara soal reshuffle kabinet dengan sembarang orang, terlebih dengan orang yang tidak jelas. Presiden hanya akan berbicara dengan Wapres Boediono dan menteri koordinator yang terkait dengan menteri yang akan diganti.

"Kalau ada reshuffle kabinet, istri saya pun tidak tahu, menteri pun tidak semua tahu. Tidak ada satu pun orang lain yang saya ajak bicara soal reshuffle," tegas SBY.

Dalam kesaksiannya di pengadilan, Luthfi menyebut Bunda Putri sebagai orang dekat Presiden SBY. Padahal, Luthfi diperkenalkan dengan Bunda Putri oleh Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

"Yang memperkenalkan orang itu kan katanya kawan Luthfi sendiri, kenapa saya dibawa-bawa? Sekali lagi tegakkan kebenaran, tegakkan keadilan, berani berbuat berani bertanggung jawab," kata SBY. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya