Ramadhan Pohan Nyaris Dimasukkan ke Mobil Tahanan KPK

Seorang satpam yang berdiri di dekat mobil itu dengan cekatan membuka pintu dan mempersilakan Ramadhan Pohan masuk.

oleh edward diperbarui 25 Okt 2013, 17:29 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2013, 17:29 WIB
ramadhan-pohan-130617c.jpg
Wajah Wakil Sekjen Demokrat Ramadhan Pohan tampak sumringah usai menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Senyum Ramadhan Pohan yang baru saja diperiksa sebagai saksi untuk Anas Urbaningrum terkait kasus gratifikasi proyek pusat olahraga Hambalang itu tampak mengembang.

Seperti para saksi lain, setelah diperiksa Ramadhan Pohan melayani wartawan yang mengajukan sejumlah pertanyaan. Sejak keluar dari pintu lobi Gedung KPK sekitar pukul 16.30 WIB, Ramadhan Pohan langsung dikerumuni wartawan untuk diwawancara.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (25/10/2013), sambil melayani pertanyaan wartawan, kaki Ramadhan pohan menapaki anak tangga Gedung KPK. Satu per satu anak tangga dia tapaki. Sampailah dia di bawah, di dekat mobil berkelir hitam dengan pelat nomor B 8638 WU.

Seorang satpam yang berdiri di dekat mobil itu dengan cekatan membuka pintu mobil tersebut. Sang satpam yang tidak mengenal Ramadhan Pohan segera mempersilakannya masukk. Sontak, Ramadhan Pohan tidak mau dan memilih bergerak berjalan ke arah kiri buat menghindari mobil itu.

Memang, kendaraan itu bukanlah mobil Ramadhan Pohan. Kendaraan itu adalah mobil tahanan KPK yang kerap dipakai mengangkut para tersangka yang dijebloskan ke tahanan usai diperiksa. Selang beberapa menit kemudian, ternyata mobil tahanan itu sebenarnya dipersiapkan untuk membawa terpidana kasus wisma Atlet Muhammad Nazaruddin. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya