Takut Pingsan, Septy Tak Hadiri Pembacaan Vonis Fathanah

Pedangdut itu khawatir tidak kuasa mendengar hukuman yang dibacakan oleh hakim untuk suaminya.

oleh Sugeng Triono diperbarui 04 Nov 2013, 13:11 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2013, 13:11 WIB
septi-sidang-fathanah-131104b.jpg
Septy Sanustika tidak menghadiri sidang pembacaan vonis Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Pedangdut itu khawatir tidak kuasa mendengar hukuman yang dibacakan oleh hakim untuk suaminya.

"Saya takut keputusannya berat. Jadi daripada pingsan di sana (pengadilan Tipikor) mending pingsan di rumah saja, nggak nyusahin orang lain," ujar Sefti melalui pesan singkatnya, Senin (4/11/2013).

Meski tak hadir di Pengadilan Tipikor, Septy mengaku tetap memberikan dukungan moral kepada Fathanah dengan cara berdoa dari rumahnya di kawasan Depok.

Menurut dia, Fathanah juga sudah tahu dirinya tak berani hadir pada sidang kali ini. "Keluarga cuma bisa berdoa. Semoga Bapak diberi putusan yang terbaik. Keputusan yang seadil-adilnya," ujar Septy.

Sidang pembacaan putusan kasus suap impor daging sapi dan pencucian uang dengan tersangka Fathanah dijadwalkan berlangsung pada pukul 13.00 WIB ini. Sebelumnya Fathanah dituntut oleh Jaksa dengan hukuman penjara selama 17,5 tahun serta denda Rp 1,5 miliar. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya