Polda Metro Siapkan Surat Jemput Paksa Adiguna Sutowo

Polda Metro saat ini juga tengah menyelidiki susrat yang dijadikan Adiguna sebagai alasan untuk tidak memenuhi panggilan penyidik itu.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 13 Nov 2013, 13:36 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2013, 13:36 WIB
adiguna-sutowo-131029b.jpg
Polisi tidak percaya begitu saja dengan alasan sakit pengusaha Adiguna Sutowo sehingga tidak memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi kasus perusakan rumah istri ke duanya, Vika Dewayani. Sambil menelusuri kebenaran alasan itu, polisi telah menyiapkan surat perintah penjemputan paksa Adiguna.

"Penyidik akan menimbang, apa Adiguna diperiksa dan memang sakit. Kami siapkan surat perintah membawa jika ada indikasi dia bohong, sudah ada surat penjemputannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Adiguna sedianya diperiksa pada Selasa 12 November kemarin. Namun, pria yang diduga berada di dalam mobil Mercedes Benz bersama Anastasia Florina Linasmax saat perusakan rumah Vika itu tidak memenuhi panggilan kedua Polda Metro. Adiguna beralasan sakit dengan bukti surat dari dokter.

Polda Metro saat ini juga tengah menyelidiki surat yang dijadikan Adiguna sebagai alasan untuk tidak memenuhi panggilan penyidik itu. Polisi akan memastikan apakah surat sakit itu asli atau palsu.

"Masih dalam penelusuran siapa yang membuat surat itu, di mana dan adakah keterlibatan Adiguna. Siapa yang antar surat itu. Ditelusuri juga apakah benar dia sakit," tutur Rikwanto.

Perusakan rumah dan 3 mobil mewah Vika terjadi pada Sabtu dinihari 26 Oktober yang lalu. Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus itu, salah satunya sopir Adiguna, Daryono.

Polisi juga sudah memaparkan hasil pemeriksaan Daryono itu. Salah satunya, keberadaan Adiguna yang tengah teler di dalam mobil Mercy saat dipakai tersangka Flo untuk menabrak rumah dan mobil Vika. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya