Nasir Vs Irgan Bersitegang, Noriyu: Terdengar Nada Tinggi

Apakah pertengkaran terkait proyek pabrik vaksin flu burung? Nova menyatakan tidak tahu. "Saya tidak tahu, jangan diarahkan," imbuhnya.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 04 Des 2013, 15:44 WIB
Diterbitkan 04 Des 2013, 15:44 WIB
novariyantiyusuf-130521b.jpg
Wakil Ketua Komisi IX DPR Nova Riyanti Yusuf mengaku mendengar nada tinggi saat kejadian pertengkaran antara anggota Fraksi Partai Demokrat M Nasir, yang juga sepupu M Nazaruddin dengan Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi PPP Irgan Chairul Mahfidz.

"Kalau nada tinggi, iya. Saya agak jauh dari pintu keluar karena lagi charge HP," ujar wanita yang akrab disapa Noriyu itu di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Ketegangan itu disebut-sebut terkait proyek pabrik vaksin flu burung senilai Rp 2,3 triliun. Ditanyakan soal ini, Nova menyatakan tidak tahu. "Saya tidak tahu, jangan diarahkan," imbuhnya.

Dalam pertengkaran itu, Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning menyebut Nasir yang memulai keributan. "Ya, Nasir lah (yang memulai). Saya pikir main-main saja karena teman-teman kadang juga suka begitu," kata Ribka.

Keributan itu terhenti sebelum keduanya saling adu pukul. Tidak ada kata-kata kasar yang diungkapkan keduanya saat pertengkaran itu terjadi. "Belum sampai pukul-pukulan. Tidak ada kata-kata kasar keluar kok. Cuma ngotot-ngototan saja, dan bilang ayo kita keluar," ujar Ribka.

Hingga kini, baik Irgan dan M Nasir masih belum bisa dikonfirmasi. Ponsel Irgan yang juga mantan Sekjen PPP itu tidak menjawab panggilan Liputan6.com. Begitu juga M Nasir.

Terkait informasi ini, Ketua Badan Kehormatan DPR Trimedya Panjaitan sudah mendapat laporan itu. Badan Kehormatan akan memeriksa informasi adanya keributan di Komisi IX lusa lalu. "Nanti kita cek," ucap Trimedya. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya