Dikabarkan Berkelahi, M Nasir Dipanggil Ketua Fraksi Demokrat

Pemanggilan itu terkait kabar perkelahian Nasir dengan Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz.

oleh Riski Adam diperbarui 06 Des 2013, 18:45 WIB
Diterbitkan 06 Des 2013, 18:45 WIB
muhammad-nasir-130421b.jpg
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf segera memanggil anggotanya yang duduk di kursi Komisi XI DPR Muhammad Nasir. Pemanggilan itu terkait kabar perkelahiannya dengan Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz.

Nurhayati menjelaskan, pemanggilan Nasir itu untuk meminta agar adiknya yakni Hasyim dapat mengendalikan diri. Lantaran berdasarkan keterangan yang ia peroleh bahwa yang berkelahi dengan Irgan adalah Hasyim dan bukan Nasir.

"Kami akan menanyakan Nasir agar lain kali bisa mengendalikan adiknya," kata Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

"Kasus itu sebenarnya ketika saya dikasih tahu, dilaporkan Pimpinan Komisi IX, ketika dikasih tahu adiknya Nazar (Nazaruddin), adiknya Nazar itu, siapa itu Hasyim," tambahnya.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menyatakan, pemanggilan belum bisa dilakukan saat ini karena Nasir tengah berada di daerah pemilihan (dapil). "Dia (Nasir) sedang ada di dapil," tukas Nurhayati.

Pernyataan Nurhayati berbeda dengan saksi peristiwa itu, Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning dan Wakil Ketua Nova Riyanti Yusuf menyebut yang terlibat pertengkaran itu yakni M Nasir dengan Irgan. Bukan Hasyim dengan Irgan. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya