[VIDEO] Ngeri! Pelajar Lintasi Jembatan `Indiana Jones` di Padang

Sambil merayap menapaki reruntuhan jembatan gantung, sejumlah pelajar mencoba menyeberangi sungai melintasi jembatan 'Indiana Jones'.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Jan 2014, 07:45 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2014, 07:45 WIB
jembatan-rusak-140111a.jpg

Sejumlah pelajar di Kabupaten Padang Pariman, Sumatera Barat terpaksa harus menyebrangi jembatan gantung yang roboh diterjang banjir dengan cara bergelantungan. Ini terpaksa dilakukan karena untuk menghindari jalan memutar yang jauh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (11/7/2014), sambil merayap menapaki reruntuhan jembatan gantung, sejumlah pelajar mencoba menyeberangi sungai melintasi jembatan 'Indiana Jones' mengerikan itu.

Sesekali mereka harus bergelantungan dengan berpegangan pada tali yang masih tersisa pada jembatan. Aktivitas ini dijalani oleh para pelajar di kawasan Sungai Limau, Padang Pariaman setiap pagi untuk berangkat menuju sekolah.

Sudah hampir 3 bulan jembatan ini jebol dihantam banjir beberapa waktu lalu. Akibatnya jalur alternatif yang menghubungkan Desa Sungai Rambah dan Pinjauan terputus.

Jembatan ini sebenarnya baru saja selesai dibangun beberapa bulan lalu dengan biaya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.

Namun tak bertahan lama. Warga pun kembali terpaksa menyeberangi sungai dengan cara darurat. Pelajar dan masyarakat berharap pemerintah segera membangun jembatan ini agar perekonomian warga kembali normal. (Riz)

Baca juga:

Jembatan 'Indiana Jones' di Padang Disorot Media Inggris

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya