Anggota Komisi VII Diajak ke Ruang Kerjanya Saat KPK Menggeledah

Usai penggeledahan hampir 1 jam itu, anggota Komisi VII Tri Yulianto menemui penyidik KPK di ruang Komisi VII.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 16 Jan 2014, 13:40 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2014, 13:40 WIB
penyidik-kpk-130206b.jpg
Setelah ruangan ketua dan wakil ketua digeledah, kini giliran ruang kerja anggota Komisi VII Tri Yulianto. Ia melihat langsung ruangannya diperiksa sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Raut wajahnya terlihat cemas sembari menggigit bibir, Tri terlihat pasrah ruangannya diperiksa 4 penyidik KPK.

Seperti pantauan Liputan6.com, setelah hampir 1 jam diperiksa, penggeledahan pun selesai. Beberapa penyidik yang memakai baju rompi warna krem itu keluar dengan membawa 1 kardus. Selama penggeladahan, Tri menunggu di depan pintu.

"Saya memberikan kesempatan saja pada KPK untuk menggeledah ruangan saya. Sekarang sudah selesai," kata Tri, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Tri menjelaskan, di ruang kerjanya tersebut terdapat banyak dokumen, misalnya jadwal rapat. Namun, ia sama sekali tida mengetahui apa yang diambil penyidik KPK. Setelah ruangannya diperiksa, Tri sempat bercakap-cakap dengan seorang penyidik.

"(Penggeledahan) sudah selesai. Sekarang saya harus ke ruangan Komisi VII, ada hal yang mau ditanyakan. Saya yakin (tak bersalah), silakan saja tupoksi KPK dijalankan. Ada 4-5 orang. Ada dokumen yang dibawa tapi nggak bisa saya jelaskan satu per satu," tandas Tri. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Rumah Sutan Bhatoegana di Bogor Juga Digeledah KPK
KPK Geledah Ruang Sutan Bhatoegana di DPR
Kuasa Hukum: Rudi Rubiandini Akan Bongkar Aliran Dana ke DPR
Disebut Terima Suap, Bhatoegana akan Tuntut Balik Rudi Rubiandini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya