[VIDEO] Longsor, Jalur Banjarnegara-Pekalongan Terputus

Jalan provinsi penghubung Pekalongan dengan Banjarnegara terputus sepanjang 2 kilometer akibat longsor.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Feb 2014, 18:35 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2014, 18:35 WIB
longsor-prambanan-140204c.jpg
Hujan deras yang terus mengguyur turut menimbulkan tanah longsor di berbagai daerah. Bencana longsor di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, misalnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (4/2/2014), jalan provinsi yang menghubungkan Pekalongan dengan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah terputus sepanjang 2 kilometer akibat longsor.

Lokasi longsor terletak di Desa Linggo Asri, Kecamatan Kajen, Pekalongan, tepatnya di Tanjakan Sibelis. Separuh jalan tertimbun tanah longsor. Hingga saat ini, petugas yang mengerahkan alat berat ekskavator terus membersihkan jalan dari runtuhan tanah Tebing Sibelis.

Ada beberapa titik longsor, namun yang terparah berada di Tanjakan Sibelis. Alhasil, jalur darat dari Banjarnegara ke Pekalongan ditutup sementara hingga longsoran disingkirkan dari jalan.

Para pengendara bisa memilih jalur alternatif melalui arah Pemalang atau ke Jalan Randu Dongkar. Kendati demikian, jalur alternatif ini memutar sepanjang 9 kilometer. Tak hanya memutus akses Pekalongan-Banjarnegara. Longsor juga mengganggu pasokan sayur mayur. (Ans/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Pekalongan Masih Berstatus Tanggap Darurat Banjir
Banjir Rendam Sejumlah Perumahan di Semarang
[VIDEO] Banjir Pekalongan, 3 Warga Terseret Arus Belum Ditemukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya